Baru Dibuka, Ekskul Karate Dulang Prestasi

oleh -
Baru Dibuka, Ekskul Karate Dulang Prestasi
BERPRESTASI - Atlet Karate SDN Denasri Wetan 01 saat mendulang prestasi di ajang Popda Kecamatan Batang akhir November lalu. NOVIA ROCHMAWATI

 

Baru Dibuka, Ekskul Karate Dulang Prestasi
BERPRESTASI – Atlet Karate SDN Denasri Wetan 01 saat mendulang prestasi di ajang Popda Kecamatan Batang akhir November lalu.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Meski baru dibuka beberapa bulan, ekstrakurikuler (eksku) karate di SDN Denasri Wetan 01 langsung unjuk gigi. Di kompetisi Popda Kecamatan Batang November lalu, timnya berhasil menyabet dua piala. Yakni juara 2 Kumite +25 Kg Putri dan Juara 3 Kumite +25 Putri.

“Kami sangat senang, keputusan kami untuk membuka ekskul karate mendapatkan hasil yang tepat. Kami bisa meraih prestasi di ajang Popda kecamatan dengan mengantongi dua juara. Yakni juara 2 Kumite +25 Kg Putri dan Juara 3 Kumite +25 Putri,” terang Kepala SDN Denasri Wetan 01, Nuraeni SPd.

Sementara itu Pelatih Karate, Irwan Setiono SPd, didampingi guru kelas, Siti Harwati bangga anak didiknya mampu menorehkan prestasi. Dengan waktu latihan yang hanya sekitar sebulan lebih, anak didiknya mampu meraih prestasi. Terlebih ini baru pertama kalinya sekolah ikut berpartisipasi.

“Bangga sekali, karena baru pertama ini. Dan tidak menyangka juga murid kami bisa melaju ke final bahkan bisa membawa prestasi. Itu artinya mereka sudah punya pengalaman yang baik. Dan alhamdulillah mental mereka kuat. Sehingga mereka bisa percaya diri dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat saat latihan,” terang Irwan.

Meski hanya meraih juara 2 dan 3, pihaknya mengaku tidak masalah. Justru dengan prestasi ini malah memompa semangat anak didiknya untuk maju ke depan. Pihaknya juga akan berusaha melakukan evaluasi agar ke depannya persiapan lebih matang dan bisa menorehkan prestasi yang lebih apik.

“Memang ini baru juara 2 dan 3. Tapi menurut kami ini awal yang baik. Awal untuk memompa semangat anak untuk berprestasi dalam jalur ini. Kami harap ke depan anak lebih terpacu untuk meraih prestasi lagi. Apalagi anak sudah punya mental dan pengalaman bertanding. Kami yakin ke depannya lebih dan makin baik,” tandasnya. (nov)

PENULIS: NOVIA ROCHMAWATI