Pengiriman Paket Psikotropika Digagalkan Polisi

by
Paket Psikotropika
DITANGKAP - Anggota Reskrim Polsek Pekalongan Barat menangkap seorang tersangka yang diduga pengedar obat-obatan jenis psikotropika menggunakan jasa kirim paket.
Paket Psikotropika
DITANGKAP – Anggota Reskrim Polsek Pekalongan Barat menangkap seorang tersangka yang diduga pengedar obat-obatan jenis psikotropika menggunakan jasa kirim paket.

KOTA PEKALONGAN – Jajaran Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota berhasil menggagalkan upaya peredaran obat-obatan jenis psikotropika dari luar kota menggunakan jasa kirim paket di Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Hanafi Umar mengungkapkan tersangka berinisial LK alias Egok (25), alamat Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Medono, Pekalongan Barat, atau Dukuh Gembong, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Tersangka ditangkap di sebuah kantor jasa kirim paketan di Jalan Urip Sumoharjo, Pringrejo, Pekalongan Barat, pada Kamis (15/11) sekira pukul 17.00 WIB.

Kronologis pengungkapan kasus ini, awalnya anggota Reskrim Polsek Pekalongan Barat mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap narkoba di Wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat melalui sebuah jasa paketan Jalan Urip Sumoharjo.

“Selanjutnya anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan melakukan pemantauan terhadap orang yang telah menerima paket kiriman berupa plastik hitam,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai serta paket tersebut, ternyata di dalam paket itu terdapat bungkus kain mori putih dan setelah dibuka di dalamnya ditemukan jenis Aprazolam 8 strip sebanyak 80 butir serta 1 strip riklona sebanyak 10 butir.

Petugas Reskrim Polsek Barat kemudian menginterogasi orang dimaksud, berkaitan asal usul paket tersebut. Diketahui kalau yang bersangkutan mengaku memesan dari orang bernama Andi dari Bali (sesuai bukti resi pengiriman). Adapun pelaku membeli dengan cara memesan lewat WA, dan transfer uang Rp1.160,000 kepada Andi alias Ute di Denpasar Bali.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 8 strip Alprazolam sebanyak 80 butir, 1 strip Riklona sebanyak 10 butir, 1 plastik warna hitam, 3 potong kain mori putih, dan 1 unit ponsel.

Selanjutnya pesanan itu dikirim lewat jasa kirim paket, dan diatujukan di salah satu kantor jasa kirim paket di Jalan Urip Sumoharjo, Pekalongan. “Saat yang bersangkutan akan mengambil paket tersebut akhirnya ditangkap oleh petugas dan setelah dilakukan pemeriksaan tersangka telah mengakui bahwa paket tersebut adalah milik tersangka, akhirnya barang bukti dan tersangka diamankan oleh petugas Reskrim Polsek Pekalongan Barat guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya. (way)