Imbau Siswa untuk Jadikan Rasulullah sebagai Teladan

by
Imbau Siswa untuk Jadikan Rasulullah sebagai Teladan
DENGAR - Siswa-siswi SMP Islam dan SD Islam terlihat sedang khusyu mendengarkan mauidhoh khasanah. MALEKHA
Imbau Siswa untuk Jadikan Rasulullah sebagai Teladan
DENGAR – Siswa-siswi SMP Islam dan SD Islam terlihat sedang khusyu mendengarkan mauidhoh khasanah.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – SMP Islam Pekalonga mengimbau kepada seluruh warga sekolah baik siswa maupun guru untuk senantiasa meneladank Rasulullah sebagai uswatun khasanah bagi umat muslim. Hal ini disampaikan dalam moment peringatan maulid nabi yang digelar di halaman sekolah, Senin (19/11).

Waka Urusan Keagamaan, Abdul Mun’im, menuturkan kegiatan ini adalah upaya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada nabi, mengenalkan siapa nabinya dan kemudian akan melahirkan cinta serta meneladaninya.

“Tak hanya tahu saja yang dibutuhkan dalam proses meneladani, karena agar istiqomah benar-benar dibutuhkan rasa cinta, cinta kepada Allah dan cinta kepada Rasulullah,” ungkap Mun’im.

Terlebih tantangan bagi generasi saat ini begitu besar untuk semakin melupakan nabinya, jadi sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk semakin mendekatkan siswa-siswi SD Islam serta SMP Islam mengenal idola mereka.

“Karena saat ini era IT ya, semua akses mudah didapat. Bahkan akhirnya banyak tokoh-tokoh hero fantasj yang justru diidolakan dan dielu-elukan secara berlebihan oleh generasi saat ini, nah rugas kita sekarang adalah meluruskan itu, mengembalikan mereka pada fitrahnya,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini anak-anak mampu meneladani akhlak Rasulullah. Mulai dari yang terkecil misalnya menjaga kebersihan, saling bertegur sapa dan akhlakul karimah yang lainnya.

Senada dengan Abdul Mun’im, Kepala SMP Islam Pekalongan Titik Purwaningsih menambahkan, bahwa kegiatan maulid nabi serta hari besar islam yang diperingati tiap tahun menjadi salah satu komitmen sekolah untuj mewujudkan karakter relegius bagi siswa.

“Kegiatan seperti ini sudah tiap tahun, hanya saja yang berbeda adalah tahun ini kita mengeelar maulid nabi secara bersama-sama (gabungan) yaitu SDI 1-5 dan SMP Islam Pekalongan,” ucapnya.

Titik berharap, dengan digelarnya peringatan hari-hari besar Islam bisa meningkatkan keimanan, ketakwaan serta membentuk karakter anak yang senantiasa suka berbagi dan relegius. (mal)

PENULIS: MALEKHA