Radar Pendidikan

SMPN 2 Kedungwuni Juara Umum Lomba PKS 2018

FAKHRUN NISA
BERFOTO – Siswa SMPN 2 Kedungwuni berfoto bersama usai meraih juara umum Lomba PKS 2018.

KEDUNGWUNI – SMPN 2 Kedungwuni meraih prestasi membanggakan dengan meraih predikat sebagai Juara Umum Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) 2018. Lomba PKS 2018 digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan pada Sabtu (17/11) di Halaman Polres Pekalongan dan diikuti oleh 15 sekolah tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pekalongan.

Kepala SMPN 2 Kedungwuni, Saefudin, menuturkan SMPN 2 Kedungwuni berhasil meraih predikat juara umum Lomba PKS 2018 setelah berhasil menyabet dua piala dari dua kategori, yakni juara III senam lantas dan juara II Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

“Alhamdulillah pada tahun ini SMPN 2 Kedungwuni mendapatkan dua piala di kategori senam lantai dan lomba PBB. Dengan perolehan tersebut kemudian diumumkan bahwa SMPN 2 Kedungwuni sebagai juara umum lomba PKS Kabupaten Pekalongan tahun 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut Saefudin menyampaikan apresiasi terhadap Pembina PKS beserta seluruh siswa SMPN 2 Kedungwuni yang menjadi delegasi dalam kegiatan tersebut. latihan yang rutin serta kerja keras dari siswa dan pelatih mampu mengantarkan SMPN 2 Kedungwuni meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami sangat bangga, tadi juga Wakapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru pembina PKS maupun instansi terkait lainnya yang telah mendukung kegiatan positif ini,” lanjutnya.

Menurut Saefudin, gelaran Lomba PKS 2018 mampu meningkatkan ketangguhan dan ketangkasan peserta didik SMP/MTs. Kegiatan tersebut juga bisa mencegah generasi muda dari keterpurukan mental demi kejayaan bangsa Indonesia. Saefudin berharap, prestasi yang diraih dalam ajang Lomba PKS 2018 dapat dipertahankan pada tahun selanjutnya, bahkan lebih meningkat lagi. (run)

Facebook Comments