Radar Kendal

Babinsa Beri Pendampingan ke Sekolah

Babinsa Koramil 01 Kendal

REWARD – Babinsa Koramil 01 Kendal kota menyerahkan piala terhadap pelajar yang berprestasi di SDN Kalibuntu.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Salah satu tugas Babinsa adalah membina generasi penerus bangsa, termasuk kalangan pelajar di wilayah binaannya. Karena itulah, salah satu program Koramil 01/Kendal adalah melakukan pendampingan ke sekolah-sekolah melalui babinsanya.

Dalam hal ini di mulai dari sekolah tingkat dasar yang berada di wilayah kecamatan Kendal kota dengan melibatkan Babinsa untuk mencapai program tersebut. Salah satunya saat Babinsa Koramil 01 bertugas sebagai Irup upacara bendera di SDN Kalibuntu, belum lama ini.

“Saya sendiri sebagai Irup upacara dalam amanat upacara kami sampaikan agar pelajar membiasakan hidup disiplin di kehidupan sehari hari. Selain itu, harus mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan terhadap diri maupun teman. Membiasakan berpenampilan yang rapi di sekolah, menunjukan kekompakan, dan kebersamaan di lingkungan sekolah serta menunjukan jiwa nasionalisme,” kata Danramil 01 Kendal Kota, Kapten Caj Sudaryanto, melalui Babinsa Kalibuntu, Sertu Mutadin.

Menurutnya, hal tersebut untuk menumbuhkan semangat di kalangan pelajar dalam menimba ilmu. Di sela upacara, Babinsa juga menyerahkan piala terhadap pelajar yang berprestasi, di antaranya Sulih, juara ke 3 gala desa tingkat kabupaten cabang atletik, lalu Arsya juara 2 cabang catur tingkat kecamatan, dan Fahmi, Juara 1 Vokal Rebana tingkat profinsi.

Sementara itu, Kepala SDN Kalibuntu, Surono SPd menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 01 Kendal kota atas partisipasinya dan pendampingan sebagai Irup upacara bendera di SDN Kalibuntu. Kata dia, anak didik pastinya termotivasi dengan apa yang disampaikan Babinsa, sehingga menjadi penyemangat untuk berprestasi di bidang apapun.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari anggota Koramil 01 Kendal Kota yang sudah menyempatkan waktunya untuk menjadi Irup dalam upacara bendera di sekolah kami dan terima kasih pula atas motivasinya yang sudah diberikan kepada anak-anak,” ungknya. (fik)

Facebook Comments