Ta’awun untuk Negeri, PDM Kabupaten Pekalongan Tembus Rp470 Juta

by
PDM Kabupaten Pekalongan
PENYERAHAN - Ta'awun untuk Negeri yang digagas PDM Kabupaten Pekalongan pada milad Muhammadiyah ke 106, menembus angka Rp470 juta diserahkan kepada PDM Wilayah Jateng pada puncak acara milad Muhammadiyah di Halaman Masjid Khuzaemah, Minggu (18/11).
PDM Kabupaten Pekalongan
PENYERAHAN – Ta’awun untuk Negeri yang digagas PDM Kabupaten Pekalongan pada milad Muhammadiyah ke 106, menembus angka Rp470 juta diserahkan kepada PDM Wilayah Jateng pada puncak acara milad Muhammadiyah di Halaman Masjid Khuzaemah, Minggu (18/11).

KAJEN – Ta’awun untuk Negeri yang digagas PDM Kabupaten Pekalongan pada milad Muhammadiyah ke 106, mampu menembus angka Rp470 juta yang diserahkan kepada PDM Wilayah Jateng pada puncak acara milad Muhammadiyah di Halaman Masjid Khuzaemah, Minggu (18/11).

Penggalangan dana yang dimulai sejak beberapa pekan lalu hingga saat acara jalan sehat berlangsung, rencananya akan disalurkan melalui Lazismu dan dikoordinir di MDMc PDM Wilayah Jateng dan akan diberikan kepada saudara-saudara yang mengalami bencana alam, seperti Palu, Donggala, Sigi dan Lombok.

Ketua Panitia Ahmad Zaini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan secara umum, serta warga Muhammadiyah di Kabupaten secara khusus yang turut membantu ikhlas memberikan sumbangan terbaiknya untuk saudara-saudara sesama bangsa yangs sedang membutuhkan uluran tangan.

“Kita memang menggerakkan semua bidang ya, termasuk Ortom, Aum, lewat masjid, majlis-majlis di Kabupaten Pekalongan bahkan sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Muhammadiyah untuk memberikan bantuan terbaiknya untuk saudara kita,” ucap Zaini, sapaan akrabnya.

Dana yang terkumpul merupakan buah dari kerja keras semua pihak, sehingga tak hanya amal berupa materiil saja yang menjadi amalan, namun juga setiap jengkal usaha untuk membantu sesama merupakan penilain ibadah dihadapan Allah.

“Kami berharap, dengan adanya ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sehingga siapapun bisa merasakan manfaat yang diberikan oleh warga Muhammadiyah,” pungkasnya. (mal)