Metro Pekalongan

Staf TU SMAN Ini Raih Hadiah Motor

Staf TU Hadiah Motor

SERAH – Penyerhaan hadiah utama sebuah sepeda motor kepada salah satu peserta yang beruntung.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Sebanyak 6000 peserta mengikuti jalan sehat, dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 sekaligus ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelar di Kawasan Budaya Jetayu, Minggu pagi (18/11).

Jalan sehat yang diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, TK, SD, SMP, MTs, SMA, SMK, beserta keluarga ini untuk meningkatkan peran guru dalam penguatan pendidikan karakter pada era milenial. Rute jalan sehat kali ini mulai dari GOR Jetayu – Jalan WR Supratman – Jalan Kutilang – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Veteran – Jalan Kemakmuran – Jalan Diponegoro – Halaman GOR Jetayu.

Usai memberangkatkan peserta jalan sehat, Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz SE, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan pendidikan. “Kegiatan ini menjadi upaya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan insan pendidikan,” tutur Saelany.

Dikatakan Saelany, guru, digugu dan ditiru yang selalu berusaha untuk mencerdaskan generasi bangsa selalu Pemerintah Kota Pekalongan pacu dengan sertifikasi dan kesejahteraan guru. Disamping itu para guru juga ditekankan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitasnya dan mengajar.

“Silaturahmi semacam ini perlu dilakukan untuk mewujudkan kebersamaan dalam segala tindak dan laku,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Drs Soeroso MPd mengungkapkan jumlah peserta jalan sehat dalam HGN sekaligus ulang tahun PGRI ini jumlahnya enam ribu lebih. Banyak insan pendidikan yang ingin turut, tetapi telah dibatasi pesertanya.

“Melalui kegiatan ini kami berkumpul untuk mendorong pendidikan di Kota Pekalongan. Kami melihat posisi guru sangat vital dalam dunia pendidikan dan menjadi Muara untuk mengatasi permasalahan,” terang Soeroso.

Staf TU SMAN 4 Pekalongan, Hendi Prasetyo Utomo memperoleh hadiah utama sepeda motor. Selain itu, banyak doorprize yang dibagikan seperti empat unit sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, tablet android, kompos gas, dispenser, kipas angin, seterika, dan hadiah hiburan lainnya. (mal)

Facebook Comments