Radar Kendal

Bersepeda Diharapkan Jadi Tradisi di Masyarakat

Mirna Bersepeda

KAYUH BARENG – Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Teguh Raharjo ikut ngayuh sepeda bersama ribuan warga di giat Sepeda Gembira Nusantara, kemarin.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI terus menggiatkan olah raga bersepeda di seluruh daerah. Salah satunya di Kabupaten Kendal, Minggu (18/11), di mana Bupati Mirna Annisa bersama ribuan warganya asyik goes sepeda bareng.

Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Teguh Raharjo, juga ikut ambil bagian mengayuh sepeda sepanjang 5 kilometer tersebut. Menurut Teguh, Sepeda Gembira Nusantara merupakan salah satu program unggulan Kemenpora RI yang sudah berjalan dua tahun terakhir ini.

Tahun 2017, program itu dilaksanakan di 136 kabupaten/kota, sementara tahun ini menyasar 70 daerah, termasuk Kendal. Lewat even tersebut, pihaknya ingin memasyarakatkan olah raga, terutama bersepeda, yang murah dan tak berpolusi.

“Harapannya, olahraga bersepeda menjadi tradisi di masyarakat. Sebab olahraga ini bisa dilakukan kapan saja,” kata Teguh.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. Dalam kesempatan itu, Bupati dan Teguh ikut mengayuh sepeda bersama ribuan masyarakat dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer. Target program Sepeda Gembira Nusantara adalah agar masyarakat sehat dan bugar, sekaligus membangun silaurahmi lintas latar belakang, sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan.

Masyarakat yang sehat juga akan lebih produktif, sehingga diharapkan kian sejahtera. “Melalui berbagai program Kemenpora itu pemerintah hadir di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berharap masyarakat akan gemar bersepeda, karena akan mengurangi polusi udara. Selain itu agar masyarakat gemar melakukan olahraga. “Sehingga menjadi sehat dan semangat untuk membangun Kendal dengan giat bekerja,” katanya. (nur)

Facebook Comments