Radar Pendidikan

Seimbangkan Akademik, Non Akdemik dan Spiritual Siswa

3 - Seimbangkan Akademik, Non Akdemik dan Spiritual Siswa (1)

PENTAS – Suasana panggung pentas para siswa dalam gelaran Dienatalis ke 38 SMA Negeri 1 Wiradesa.
EKA ISDITYA

WIRADESA – SMA Negeri 1 Wiradesa baru saja menggelar peringatan hari jadinya ke-38 pada 11 November 2018 lalu. Beberapa kegiatan dilangsungkan untuk memeriahkan acara tersebut, diantaranya lomba kreasi kebersihan dan keindahan kelas, pentas seni, lomba olahraga meliputi voli, futsal, lomba tilawatil quran, lomba puisi, bazar makanan hingga pengajian umum.

Rangkaian acara perayaan diesnatalis tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Wiradesa selama 1 minggu sejak Senin (05/11) hingga Jumat (09/11). Seluruh siswa dan segenap guru serta tenaga kependidikan diajak untuk turut serta menyemarakkan acara tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Wiradesa, Yulianto, membuka acara sekaligus menjadi pembina dalam apel HUT ke-38 yang diselenggarakan Senin (06/11). Ia mengungkap di umur yang ke-38 bukanlah umur yang muda lagi, sehingga banyak harapan agar keberadaan SMA Negeri 1 Wiradesa semakin membawa pengaruh baik di masyarakat. “Tentu kami berharap agar SMA N 1 Wiradesa semakin jaya,” ungkapnya.

Salah seorang siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 1 Wiradesa, Feby Risqi Kamila menambahkan, ia bersama rekan-rekannya merasa terhibur dengan gelaran acara diesnatalis yang masih menjadi kali pertama bagi dirinya sebagai siswa kelas X.

“Wah acaranya seru sekali, selain ada hiburan, juga ada lomba-lomba yang menambah kekompakan kelas,” ujar Mila, sapaan karibnya.

Selain diisi dengan pentas seni dan lomba bernuansa seni serta olahraga, kegiatan juga diselingi denga lomba bernuansa islami serta ditutup dengan rangkaian acara pengajian umum.

“Jadi di hari Jumat (09/11), memang diisi dengan acara pengajian umum yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, dan XII,” tambahnya.

Menurutnya rangkaian acara diesnatalis yang dikemas selama satu minggu tersebut merupakan sebuah rangkaian yang pas serta mampu mencakup seluruh bidang mulai dari akademik, seni, olahraga, serta peningkatan spiritual siswa,” tandasnya. (yak)

PENULIS: EKA ISDITYA

Facebook Comments