Radar Batang

Surya Satya Samudra Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-106

Surya Satya Samudra

MERIAHKAN – Marching Band SMK Muhammadiyah Batang, Surya Satya Samudra saat memeriahkan milad Muhammadiyah ke 106 beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI

BAWANG – Marching band SMK Muhammadiyah Batang, Surya Satya Samudra tak absen dalam rangkaian Milad Muhammadiyah ke-106 di Kecamatan Bawang beberapa waktu lalu. Penampilan mereka menjadi salah satu yang ditunggu masyarakat Bawang, Jumat (16/11). Bersama ribuan peserta pawai, taruna-taruni SMK Muhammadiyah Batang ini memainkan beberapa lagu andalan mereka.

“Alhamdulillah penampilan anak didik kami disambut baik oleh publik Bawang. Marchingband Surya Satya Samudra tampil untuk menghibur publik kecamatan bawang atas undangan dari SMK Muhammadiyah Bawang,” terang Harliyandri Iqbal Nugroho, SPd.

Dijelaskan, kegiatan PPL ini adalah suatu rangkaian yang acara dari Milad Muhammadiyah sebagai wujud kebersamaan dengan menampilkan berbagai macam keunggulan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) baik secara akademik maupun non akademik yang bergerak dibidang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Batang salah satu atunya merupakan marching band.

Muhammadiyah dalam rentang usianya yang telah lebih dari satu abad telah merasakan dinamika kehidupan berbangsa. Kiprah membangun dan mengisi ruang kehidupan kebangsaan yang berlandaskan bingkai kebersamaan atas prinsip toleransi dan kebhinekaan dari Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi.

“Tidak mudah merajut dan merekatkan bangunan kebangsaan. Mengingat, bangsa ini merupakan bangsa yang besar dan besar itu tidak hanya sekedar luas wilayahnya, tapi besar karena luasnya keberagaman dan latar belakang sosialnya,” imbuhnya.

Bertepatan Milad Muhammadiyah ke-106 tahun yang dalam hitungan Masehi jatuh pada tanggal 18 November 2018 yang lalu, PP Muhammadiyah memilih tema yaitu Ta’awun Untuk Negeri. Oleh karena itulah keberagaman di sekolah-sekolah Muhammadiyah harus senantiasa selalu bersinergi membangun daerah masing-masing dan harus senantiasa saling mendukung. Artinya harus ada upaya aktif dari seluruh masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Bersatu.

“Dasar itulah yang menjadikan sinergisitas Ta’awun antara SMK Muhammadiyah Bawang dengan SMK Muhammadiyah Batang agar sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Batang ikut andil berjuang bersama membangun negeri,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments