Radar Pendidikan

Ajak Dokumentasikan Kegiatan Madrasah

Ajak DoAjak Dokumentasikan Kegiatan Madrasahkumentasikan Kegiatan Madrasah

BERKUNJUNG – Suasana para siswa MTs Salafiyah Wiradesa sangat tengah berkunjung di perpustakaan madrasah.
EKA ISDITYA

WIRADESA – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Salafiyah, kini tengah berfokus untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan siswa. Selain memperhatikan bidang akademik, kegiatan non akademik serta pengembangan siswa juga menjadi fokus yang ingin terus diperhatikan.

Demikian dijelaskan Wakil Kepala MTs Salafiyah Wiradesa, Susi Purwati SE. “Alhamdulillah kegiatan-kegiatan kesiswaan di madrasah sini cukup banyak. Anak-anak cukup aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler,” ujar Bu Susi, sapaan karibnya.

Selain mengembangkan kegiatan diluar jam pelajaran, pihaknya juga memperhatikan sarana penunjang pembelajaran agar dapat mendukung pencapaian kualitas belajar siswa. “Salah satunya juga dapat dilihat dengan adanya program perpustakaan. Kami ingin meningkatkan minat anak untuk berkunjung ke perpustakaan,” tuturnya.

Melalui program perpustakaan, para siswa diajak untuk mengabadikan setiap momen atau kegiatan di madrasah. “Jadi anak-anak diminta untuk dokumentasi kegiatan kemudian ditempel di mading perpus,” imbuhnya.

Keaktifan siswa dalam mengelola perpustakaan juga menjadi harapan segenap dewan guru. Mengingat pentingnya peran perpustakaan untuk mendukung semangat literasi di madrasah. (yak)

PENULIS: EKA ISDITYA

Facebook Comments