Radar Batang

Besok, Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat sambil Berdonasi

Besok, Ribuan Warga Muhammadiyah Ikuti Jalan Sehat sambil Berdonasi

HADIAH – Panitia jalan sehat, Muntoro Abdurrahman, menerima donasi sepeda gunung untuk doorprize peserta jalan sehat, baru-baru ini.
AKHMAD SAEFUDIN

BATANG – Puncak peringatan Milad Muhammadiyah ke-106 tahun 2018 di Kabupaten Batang akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga persyarikatan, Ahad (18/11) besok. Sesuai tema milad, yakni Ta’awun untuk Negeri’, giat tersebut juga sekaligus menghimpun donasi kemanusiaan untuk membantu saudara sebangsa yang tengah ditimpa bencana.

“Jalan sehat membawa semangat kemanusiaan sekaligus syiar tentang kepedulian, sehingga kita targetkan 10 ribu sampai 15 ribu warga persyarikatan dari seluruh cabang akan ikut ambil bagian menyemarakkan hajat ini,” kata Ketua Panitia Jalan Sehat Milad 106 Muhammadiyah, Muntoro Abdurrahman, Jumat (16/11) sore.

Muntoro memastikan, kemeriahan jalan sehat tidak hanya berlangsung di Kabupaten Batang, tetapi juga serentak di seluruh kabupaten/kota se Jawa Tengah. Untuk Kabupaten Batang sendiri, jalan sehat akan dipusatkan di Alun-alun Batang melewati rute Jl Diponegoro, Jl A Yani, Gajah Mada, Dracik Kampus, Gajah Mada, Jl Ahmad Dahlan, masuk ke Jl Brigjen katamso, dan finish di pendopo kabupaten.

“Nanti akan ada teleconference PWM dengan seluruh PDM. Kami juga akan menampilkan progres pembangunan RSI Muhammadiyah melalui videotrone di alun-alun,” terangnya.

Panitia juga telah menyiapkan banyak hadiah dan doorprize yang melimpah untuk peserta jalan sehat. Selain sepeda motor, 6 unit sepeda gunung, 2 kulkas, springbed, ricecooker, tv, dan lainnya.

Ketua PDM Batang, Drs H Nasikhin MH, mengungkapkan, pada milad tahun ini Muhammadiyah mencoba merefleksikan kondisi bangsa yang tengah dirudung banyak bencana, mulai gempa Lombok, Sulteng, hingga jatuhnya pesawat Lion Air. Untuk itu, tema yang diangkat adalah ta’awun untuk negeri.

“Dalam kondisi kebangsaan sekarang ini, Muhammadiyah ingin menyerukan semangat tolong menolong, umat dan anak bangsa harus peduli dan menolong negerinya dengan aksi nyata, tak sekadar berretorika. Kami berharap warga Muhammadiyah mau sengkuyung bareng, saiyeg saekoproyo mensukseskan jalan sehat dan pengumpulan donasi,” pesannya. (sef)

PENULIS: AKHMAD SAEFUDIN

Facebook Comments