Radar Jateng

Gedor Kamar Kost, 12 Pasangan Mesum Kikuk

GEDOR KOST

Petugas saat menggedor kamar kost yang diduga sering dijadikan tempat mesum.
AGUS/RATEG

OPERASI Penyakit masyarakat (paket) digelar Satuan Sabhara Polres Tegal Kota. Dalam menyisir sejumlah rumah kost, polisi yang menggedor rumah kost di wilayah Tegal Timur, Tegal Barat, dan Tegal Selatan berhasil mengamankan 12 pasangan mesum yang kikuk tak berkutik saat petugas mendatanginya.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto SIK melalui Kasat Sabhara AKP Nasoir, SH Kamis (15/11) menegaskan bahwa operasi digelar sekitar pukul 08.00 WIB pagi di sejumlah kos-kosan di Kota Tegal.

”Diantaranya di Jalan Slamet Kalibuntu, Jalan Srigunting Keluraan Randugunting, Kelurahan Pesurungan Kidul dan Debong.Lor. Tujuannya, untuk menekan penyakit masyarakat.

“Kita lakukan operasi tipiring untuk menekan angka penyakit masyarakat,” katanya.

Dari kegiatan itu, kata Nasoir, berhasil diamankan sebanyak 12 pasangan yang kedapatan sedang asyik berduan di dalam kamar kos.

”Karena mereka tak bisa menunjukan identitas resmi sebagai pasangan suami istri sah, maka 24 orang atau 12 pasangan itu langsung kami gelandang,” bebernya.

Nasoir juga menjelaskan bahwa dari 12 pasangan mesum itu juga kebanyakan rata-rata masih muda.

”Sementara setelah sampai di Mapolres, dan dimintai keterangan. Hasil razia itu juga kami lakukan tes urine. Ini sebagai antisipasi adanya penyalahgunaan narkoba. Namun, hasilnya nihil,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa hasil razia itu diserahkan ke pengadilan untuk disidang tindak pidana ringan (tipiring). (gus)

Facebook Comments