Radar Pendidikan

Komuntitas Yatimplay, Ajak Anak Yatim untuk Belajar dan Bermain

Sebanyak 50 anak yatim yang berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan diajak untuk belajar dan bermain oleh para pemuda yang tergabung dalam komunitas yatimplay. Seperti apa? Eka Isditya, Wonopringgo

Komuntitas Yatimplay, Ajak Anak Yatim untuk Belajar dan Bermain

BERMAIN – Suasana bermain para anak yatim di Lapangan Yonif, Wonopringgo.
EKA ISDITYA

KEGIATAN pemuda yang tergabung komunitas yatimplay ini memang beda dari yang lain. Ya, mereka mengajak anak yatim belajar dan bermain. Selain membawa misi merangkul dan berbagi kebahagiaan terhadap anak-anak yatim, pemuda tersebut juga ingin menyisipkan pengetahuan-pengetahuan sekaligus mengenalkan dolanan jadul yang kini mulai asing di kalangan anak-anak.

Beragam permainan seperti lompat tali, permainan karung dan bakiak, ular buntut balon, hingga estafet air digelar di lapangan Yonif 407 Wonopringgo, Minggu (11/11). Dalam menggaet anak-anak yatim, pihaknya juga berkomunikasi dengan beberapa pihak mulai dari pamong desa setempat, hingga pihak sekolah para siswa.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Aznoor, mengungkap, anak-anak yang turut serta dalam kegiatan tersebut berasal dari Wonopringgo, Desa Getas, Desa Legokgunung, dan Desa Kwagean Kedungwuni. Dalam menggelar acara tersebut pihaknya sengaja menggunakan lapangan Yonif 407 Wonopringgo agar gelaran acara semakin meriah dengan tempat yang luas dan nyaman.

Tak hanya diramaikan oleh para komunitas yatimplay, acara tersebut juga diikuti oleh volunteer asal Negeri Sakura, Jepang, yang turut serta bergabung dan bermain bersama anak-anak yatim. “Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. Saya mewakili panitia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur, relawan dan juga volunteer yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan dolanan ini,” ujarnya.

Sebelum acara dilangsungkan, pihaknya juga telah melaksanakan beragam kegiatan penggalangan dana. Uniknya, penggalangan dana yang dilaksanakan selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan unik dan berbeda.

“Untuk kegiatan ini, kami sebelumnya sudah melaksanakan penggalangan dengan dengan cek kesehatan gratis dan juga foto bareng costplay. Dari situ kami memberikan pelayanan dan para pengunjung dapat berdonasi seikhlasnya,” ujar dia. Segala bentuk donasi yang diperoleh 100% disalurkan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. (*)

PENULIS: EKA ISDITYA

Facebook Comments