Radar Batang

Insan Pendidikan Berprestasi Diapresiasi

Insan Pendidikan Berprestasi Diapresiasi

APRESIASI – Bupati Batang, Wihaji bersama Disdikbud Batang mengapresiasi insan pendidikan Batang yang berprestasi membangun Batang, saat kegiatan evaluasi program kerja Disdikbud di Hotel Dewi Ratih, Rabu (14/11).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Disdikbud Batang memberikan apresiasi kepada insan pendidikan di Batang yang telah berprestasi. Khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan Batang. Apresiasi diberikan langsung oleh Bupati Batang, Wihaji, saat membuka kegiatan Evaluasi Hasil Kinerja Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang yang berlangsung di Hotel Dewi Ratih, Rabu (14/11).

Wihaji berharap, pemberian apresiasi bisa mendorong semangat insan pendidikan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Batang, Sehingga visi Batang untuk meningkatkan IPM bisa terealisasi. Menurutnya, membangun manusia itu butuh waktu lama. Pasalnya perlu untuk mengubah pola pikir, karena sebagai guru tidak hanya mengajar tapi juga mendidik.

Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq SP MSi menjelaskan, apresiasi diberikan kepada 10 insan pendidikan. Mereka yakni kepala PAUD berprestasi yang diraih Kuwai SPd dari TK Negeri Pembina Bandar, Guru Paud Berprestasi diraih Ary Fitriani SPd dari TK Negeri Pembina Limpung serta Juara 1 Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini tingkat Jawa Tengah, Evi Yuliati SPd dari TK Negeri Pembina Batang.

Apresiasi juga diberikan ke Kepala SD Berprestasi, Agus Suprianto SPd MSi dari SDN 01 Subah, Siti Uswatun SPd dari SDN 01 Subah sebagi guru SD Berprestasi. Untuk kategori Kepala SMP Berprestasi diberikan kepada Juandoyo SPd MPd dari SMPN 1 Bawang dan guru SMP berprestasi diberikan kepada Dinok Sudiani SPd dari SMPN 1 Batang.

Selain itu, juga diberikan apresiasi kepada insan pendidikan yang sukses meraih prestasi dalam penyelenggaraan UN dan US lalu. Seperti SDN Sidalang 01 Tersono dan SMPN 3 Batang yang memperoleh nilai rata-rata tertinggi dalam US/UN tahun lalu. Apresiasi juga diberikan kepada korwil bidang pendidikan kecamatan Tersono, Khamim SPd, sebagai Korwil dengan nilai rata-rata US/UN tertinggi.

Taufiq menambahkan, kegiatan evaluasi dilakukan untuk memantapkan perencanaan pembangunan pendidikan dan kebudayaan tahun 2019 serta merusmuskan kebijakan strategi pembangunan pendidikan. “Kegiatan ini akan dibahas dan dievalusi terget dan sasarannya serta membahas isu strategis bidang pendidikan yang segara mendapatkan penyelesainya sebagai bagian penyususnan program dan kegiatan Tahun 2019,” tandas Taufiq. (nov)

PENULIS: NOVIA ROCHMAWATI

Facebook Comments