Radar Jateng

Temani Ibunya Beli Bakso, Bocah Tujuh Tahun DiGituin Pekerja Warung

Temani Ibunya Beli Bakso, Bocah Tujuh Tahun DiGituin Pekerja Warung

DIPERIKSA – Pelaku pencabulan anak di bawah umur saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, Selasa (13/11) kemarin. (dedi sulastro/radar brebes)

BREBES – Sungguh biadab apa yang dilakukan Kosid (27), warga Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes ini. Pelayan warung bakso ini tega-teganya mencabuli bocah 7 tahun, saat sedang buang air kecil di toilet warung, Minggu (3/11) silam.

Bocah 7 tahun itu sebut saja Mekar (bukan identitas sebenarnya) saat itu tengah menemani ibunya membeli bakso. Mekar selanjutnya izin kepada ibunya, untuk buang air kecil di toilet warung.

Secara bersamaan muncul pelaku, yang melihat korban setengah telanjang karena pintu toilet tak tertutup rapat. Melihat itu, birahi pelaku pun memuncak dan terjadilah tindakan tak senonoh tersebut.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Arwansa mengatakan, Minggu (3/11) lalu, korban dan ibunya membeli bakso di salah satu warung bakso di Kecamatan Bantarkawung. Saat itulah, korban izin ke ibunya untuk ke kamar mandi untuk buang air kecil.

”Saat korban ke luar kamar mandi tiba-tiba langsung memeluk ibunya dan menangis. Saat ditanya, anak itu bilang di kamar mandi ada orang yang masuk dan melakukan hal yang tak senonoh,” jelasnya.

Oleh sang ibu, korban diminta untuk menunjukan laki-laki tersebut. Ternyata benar pelakunya adalah pekerja di warung bakso tersebut. Selain menangkap pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa celana dalam korban, kaus dalam korban, dan pakaiannya.

”Akibat kejadian tersebut, pelaku dikenai pasal 82 UU RI nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun,” jelasnya.

Pelaku pencabulan, Kosid mengakui perbuatan itu dilakukannya, setelah melihat korban sedang kencing dan setengah telanjang. Selain itu, posisi pintu kamar mandi tidak tertutup.

”Saya mau bersihkan lap di belakang, terus lihat ada anak sedang kencing. Anak tersebut sedang beli bakso bersama ibunya. Tapi pas ke kamar mandi, dia sendirian,” aku Kosid saat diperiksa di Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polres Brebes.

Melihat korban setengah telanjang, pengakuan pelaku, birahinya tak tertahankan dan melakukan aksi bejatnya. Pelaku juga sempat mengatakan kepada korban untuk diam. ”Pas kejadian, korban sempat mau nangis. Tapi saya suruh diam,” jelasnya. (ded/fat/zul)

Facebook Comments