Radar Pendidikan

Maju Tingkat Provinsi, MAN Pekalongan Targetkan Raih Emas

Maju Tingkat Provinsi, MAN Pekalongan Targetkan Raih Emas

TERIMA – Tim rebana saat menerima piala sebagai simbol pengukuhan juara 1 tingkat Karasidenan.
MALEKHA

KOTA – Mengukuhkan kemenangan diranah Eks Karasidenan, MAN Pekalongan melengganggakan diri maju tingkat Provinsi. Tak main-main di kompetisi rebana tingkat Provinsi ini mereka menargetkan meraih emas.

Demikian disampaikan Pembina Musbikhin SPdI kepada Radar Pekalongan, Sabtu (10/11).

Meraih berbagai kemenangan, layaknya pantas disematkan bagi tim rebana MAN Pekalongan. Pasalnya latihan secara rutin terus mereka lakukan, baik secara personal maupun kelompok.

“Kalau untuk latihan kami ada waktu tiap pekan bagi ekstranya,tapi mendekati lomba kami rutin latihan, bahkan latihan personal dulu, nanti dilanjutkan latihan kelompok jadinya semua sudah punya bekal masing-masing,” ungkap Bikhin sapaan akrabnya.

Selain itu, dari awal pemilihan siswa pun sudah pihaknya optimalkan dalam rangka pembentukan grup rebana yang profesional. Anak-anak yang mempunya kemampuan lebih dalam rebana akan dikelompokkan khusus mengikuti kompetisi.

“Kita melakukan seleksi dari awal, anak-anak yang mempunyai potensi lebih di rebana kita kelompokkan sendiri, namun anak-anak yang kurang pun tetap kita bina juga,” imbuhnya.

Latihan yang dilakukan pun terus mengupayakan maksimal, tak hanya disekolah tim rebana MAN Pekalongan juga kadang mengikuti latihan di Batang dan Wonopringgo.
“Kita hanya berikhtiar maksimal apa yang kita bisa, bahkan kami juga pernah latihan hingga bermalam di sekolah. Semua jadi pengalaman dari proses yang indah untuk dikenang,” terangnya.

Pihaknya berharap, MAN Pekalongan bisa terus menorehkan prestasi, melahirkan generasi-generasi muda yang produktif yang mampu mengangkat nama MAN Pekalongan bahkan hingga ke Nasional dan Internasional. (mal)

PENULIS: MALEKHA

Facebook Comments