Metro Pekalongan

Peringatan Hari Pahlawan dan Tasyakuran Ultah Habib Luthfi Berlangsung Meriah dan Khidmat

Ultah Habib Luthfi

TASYAKURAN – Habib Luhtfi didampingi Bupati Batang Wihaji, Wali Kota Pekalongan H Saelany Machfudz, dan Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi, saat Peringatan Hari Pahlawan 2018 dan tasyakuran ultah ke-71 Habib Luthfi di kediaman Habib Luhtfi, Sabtu (10/11) malam.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tiap tanggal 10 November malam, ulama kharismatik dari Kota Pekalongan yang juga Rais Aam Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mutabaroh An Nahdliyah (JATMAN), Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya menggelar Peringatan Hari Pahlawan di kediamannya, Jalan Dr Wahidin, Noyontaan Gang 7, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Peringatan Hari Pahlawan ini sekaligus dibarengi dengan tasyakuran hari ulang tahun Habib Luthfi, yang juga bertepatan dengan 10 November. Demikian pula yang dilaksanakan pada Sabtu (10/11) malam, Habib Luthfi menggelar Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 serta tasyakuran ultahnya yang ke-71.

Peringatan Hari Pahlawan dan tasyakuran ultah ke-71 Habib Luthfi ini berlangsung meriah dan khidmat. Ratusan tamu undangan hadir. Beberapa diantaranya merupakan pejabat TNI, Polri, sejumlah kepala daerah, ulama, pengusaha, maupun tokoh lintas agama.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut, diantaranya Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs Ahmad Luthfi, selain itu perwakilan Pangdam IV/Diponegoro, perwakilan dari Mabes TNI AD, Mudir Aam JATMAN KH Wahifudin Sakam, Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi, Bupati Batang Wihaji dan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi menuturkan bahwa Habib Luthfi merupakan ulama panutan yang selalu mengajak umat dan bangsa ini untuk menjunjung tinggi cinta tanah air. Selain itu selalu menghormati orangtua, guru, dan banyak lagi ajakan-ajakan yang baik.

Asip juga menyampaikan Habib Luthfi merupakan salah satu tokoh muslim asal Indonesia yang masuk pada 500 tokoh paling berpengaruh di dunia. “Gagasan-gagasan beliau Habib Luthfi sangat banyak dan luar biasa. Sudah selayaknya terus didengungkan,” ungkapnya.

Pria yang juga didapuk sebagai Ketua Panitia Dzikro Maulid Rasul Kanzus Sholawat tahun 2018 ini juga menyampaikan, kalau Habib Luthfi selalu mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan kesatuan NKRI.

Sementara, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz berharap Habib Luthfi selalu diberi keberkahan. Pada kesempatan tersebut, Saelany membacakan puisi berjudul Tanah Tumpah Darahku.

Habib Luthfi dalam sambutannya menuturkan tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Dirinya yang kebetulan lahir pada tanggal 10 November hanyalah ‘numpang’.

Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan itu, Habib Luhtfi mengajak agar seluruh generasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. “Jadilah generasi penerus bangsa yang tidak memalukan para pahlawan kita. Pembangunan masih panjang, terus berlanjut, mari kita isi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Jangan kecewakan para pahlawan,” imbuhnya. (way)

Facebook Comments