Kabar Penculikan Anak Hoax

oleh -
Kabar Penculikan Anak Hoax
HOAX - Dua orang terduga sebagai pelaku penculikan di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal yang viral, ternyata hoax. AGUS/RATEG
Kabar Penculikan Anak Hoax
HOAX – Dua orang terduga sebagai pelaku penculikan di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal yang viral, ternyata hoax.
AGUS/RATEG

Salah satu kabar yang sedang viral di media sosial di sekitar Kota Tegal adalah penculikan anak di Jalan Kolonel Sugiono. Dalam kabar tersebut, pelaku sempat diamuk massa dan telah diamankan polisi.

”Berita tersebut ternyata hoax. Sebab, setelah kami cari informasi, kejadian yang tersebar di medsos tersebut bukan terjadi di Kota Tegal. Melainkan TKP di Cilacap. Dan itupun belum tentu kejadian penculikan,” ungkap Kapolsek Tegal Barat AKP H Sugeng SH MH melalui Kanit Reskrim Iptu Bambang SD SH didampingi anggotanya Ipda Rustam SH.

Iptu Bambang mengaku pihaknya juga mendapatkan kabar tersebut. Foto sekaligus caption berantai tersebut tertulis, ‘baru saja terjadi penculikan di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal. Namun, alhamdulillah anaknya berhasil teriak dan saking paniknya penculiknya masuk masjid dan dikroyok. Sampai akhirnya polisi datang dan membawanya. Mohon anak-anaknya dijaga nggeh bun sambil diawasi. Untuk Penculiknya 1 laki-laki dan 1 perempuan bergaya seperti orang gila’.

Namun, dari pantauan lapangan pihaknya mengaku tidak menerima aduan tersebut, dan tidak ada kejadian tersebut ketika cek lokasi yang dimaksud.

Pihaknya berharap masyarakat bisa menyaring lebih dulu isi berita atau kabar yang diterima sebelum dibagikan kepada orang lain.

”Namun demikian, untuk pengawasan anak kepada orang tua juga tetap wajib dilakukan. Hal ini juga merupakan tugas orang tua dalam menjaga buah hatinya,” pungkasnya.(gus/ela)