Metro Pekalongan

Batik Tulis Tarik Pengunjung PBN

Batik Tulis PBN

LIHAT – Terlihat pengunjung sedang membelai batik tulis yang dipamerkan. Wajahnya menunjukkan kekaguman yang luar biasa.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Batik tulis yang dipamerkan di stand rumah kreatif pada PBN 2018 di Gor Jetayu pada hari Senin (22/10) berhasil menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjun luar kota.

Wali Kota HM Saelany Machfudz, mengatakan kehadiran rumah kreatif memberikan warna baru dalam PBN kali ini. Sehingga banyak pengunjung merasa kagum dengan hasil karya asli putra Pekalongan ini.

“Dalam rumah kreatif, dipamerkan sejumlah batik berusia ratusan tahun yang memang nilai kesulitan dan merupakan karya seni yang luar biasa, sehingga ini diharapkan bisa mengedukasi pengunjung,” katannya.

Wali Kota menambahkan keberadaan rumah kreatif diharapkan, bisa menjadi daya pengungkit bagi perekonomian masyarakat Kota Pekalongan.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Harsomo yang mengungkapkan, kekagumannya atas batik bercorak pohon dan candi dengan warna biru indigo, karya maestro batik Sapuan.

“Sebagai pecinta batik dan kalau kita lihat karyanya sangat luar biasa sekali. Sebab teknik pembuatannya sangat luar biasa, terlebih pada pembuatan garis, yang dinilai proses yang sangat sulit sekali,” ungkapnya.

Harsomo menjelaskan, karya batik semacam ini harus diapresiasi oleh masyarakat khususnya kalangan generasi muda. (mal)

Facebook Comments