Radar Batang

Santri Keren, Peringati HSN dengan Bersihkan Tujuh Musala

Santri Keren, Peringati HSN dengan Bersihkan Tujuh Musala

BERSIHKAN – Anggota Pramuka MAN Batang saat melakukan bersih musala dalam rangka peringatan Hari Santri.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Anggota Pramuka MAN Batang melakukan kegiatan bersih musala, Jumat (19/10). Kegiatan itu dilakukan di tujuh musala di sekitar lingkungan MAN Batang. Aksi keren tersebut digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang akan jatuh pada 22 Oktober lusa.

Pradana Putra MAN Batang, Deni Khoeruli menerangkan, ada puluhan anggota yang bergerak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih musala. Kegiatan dimulai sejak Jumat siang hingga sore hari di beberapa titik yang sudah dipilih.

“Kami melakukan kegiatan bersih-bersih ini untuk memperingati Hari Santri. Kami ingin agar musala yang digunakan untuk beribadah dan mengaji ini bersih. Sehingga bisa memberikan semangat dan motivasi untuk masyarakat untuk bisa beribadah dan mengaji,” terang Deni.

Dijelaskan, diharapkan kegiatan bersih musala ini dapat dipraktikkan anggota di rumahnya pula. Sehingga dapat menambah semangat beribadah di rumah masing-masing. Selain itu, kegiatan bersih musala dipilih karena anggota Pramuka MAN Batang ingin berperan dalam menjaga kondisi lingkungan sekitar. Khususnya dalam menciptakan kondisi yang bersih dan asri.

Pembina Pramuka MAN Batang, Akhmad Muzakki SPdI menerangkan, pihaknya berharap apa yang dilakukan anggotanya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Hal itu tentunya sesuai dengan filososi tunas kelapa yang bisa bermanfaat bagi siapa saja.

“Alhamdulillah, di peringatan hari santri ini mereka ingin berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Meski hanya membersihkan tempat ibadah, kami harap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan juga dapat memotivasi mereka untuk semangat beribadah,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments