Radar Desa

Usai Dilantik, Heru Nugroho Siap Emban Amanah

Sekdes Rengas

DILANTIK – Muhamad Heru Nugroho saat foto bersama usai dilantik menjadi Sekdes Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni di balaidesa setempat.
TRIYONO

Sekdes Rengas, Kecamatan Kedungwuni

Sekretaris Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Muhammad Heru Nugroho yang baru saja dilantik bakal siap mengemban amanah. Karena masih baru, Heru Nugroho juga tak segan segan minta bimbingan kepada para seniornya.

Muhammad Heru Nugroho secara resmi dilantik di Balai Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni menggantikan Sekdes yang lama, Casman. Pria lulusan IPB ini sebelumnya berhasil menyisihkan belasan kandidat lainnya dengan mendapat nilai tertinggi.

Upacara Pelantikan yang dihadiri oleh Muspika Kedungwuni itu berlangsung khidmat yang juga dihadiri oleh para tamu undangan.

Camat Kedungwuni, Bambang Dwi Yuswantoro dalam sambutannya menyatakan, setelah dilantik, pejabat Sekdes baru agar cepat menyesuaikan diri untuk berkoordinasi dengan perangkat dan Kepala Desa. Dengan begitu, pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Diharapkan perangkat desa yang terpilih betul-betul mengemban amanah dengan baik. Apalagi dia lulusan IPB. Pastinya kompetensi banyak sekali pekerjaan yang di luar kemampuan intelektual dengan banyak belajar bersama perangkat desa yang senior,” terangnya.

Ia juga meminta agar dalam melaksanakan tugas bisa kerja sama dan koordinasi dengan perangkat lainnya. Sehingga apa yang diperlukan masyarakat terutama dalam pelayanan administrasi cepat tertangani.

“Tertib administrasi juga diperlukan dalam memberikan pelayanan dan itu sama halnya proses seleksi yang sudah sesuai prosedur yang memunculkan Sekdes berkompeten,” imbuhnya.

Mantan Sekdes Rengas Kecamatan Kedungwuni, Casman mengharapkan Heru Nugroho yang menggantikan posisinya bisa melanjutkan pelayanan dengan baik. Karena Sekdes baru dipercaya kemampuannya di atas rata-rata peserta lain. “Namun yang diamanahkan saat ini tinggal ditingkatkan di bidang kemasyarakatan,” pesannya.

Sementara Sekdes Baru Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni, Muhammad Heru Nugroho mengatakan setelah dirinya dilantik, maka tugas utama adalah membantu mewujudkan program pemerintah desa. Namundemikian tidak mengesampingkan pelayanan pada masyarakat.

“Kami akan wujudkan pelayanan prima bahkan jemput bola sekalipun, karena amanah ini merupakan kepercayaan masyarakat. Kami juga akan meningkatkan tertib administrasi sehingga dengan tertib admistrasi ini bisa menjadi modal awal dalam memberikan pelayanan yang mudah dan cepat,” ungkapnya. (yon)

Facebook Comments