Radar Pendidikan

Diesnatalis 18, Mantap Kembangkan Diri

Diesnatalis 18, Mantap Kembangkan Diri

MERIAH – Suasana meriah Akademi Analis Kesehatan yang tengah merayakan HUT ke-18, Minggu (14/10).
EKA ISDITYA

*Akademi Analis Kesehatan Pekalongan

WIRADESA – Kampus Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan baru saja menggelar perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-18 Sabtu (13/10) dan Minggu (14/10). Kegiatan dilangsungkan selama dua hari di pelataran Kampus I AAK Pekalongan di Jalan Ade Irma Suryani Wiradesa. Sebagai panitia pelaksana Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa AAK Pekalongan merancang serangkaian acara mulai dari lomba kreasi mahasiswa, lomba cerdas cermat, hingga malam inagurasi.

Ketua Panitia Kegiatan Diesnatalis ke-18, Clara Clarita Siregar, mengungkap, para panitia telah merancang kegiatan sejak 2,5 bulan lalu agar dapat menyajikan acara yang meriah serta menghibur.

“Alhamdulillah semua civitas akademika kami dapat terlibat dalam kegiatan ini. Adanya lomba-lomba yang mengasah kreativitas mahasiswa juga kami sisipkan,” ujar Clara. Tak hanya itu, pihaknya juga mengajak para warga sekitar untuk turut serta dalam kegiatan Jalan Sehat yang dilangsungkan Minggu Pagi (14/10).

Senada diungkapkan Direktur AAK Pekalongan, Mulia Susanti SFar MPd Apt. Kata dia, tahun ini perayaan meriah. “Alhamdulillah sangat meriah, saya melihat semangat dari mahasiswa juga semakin tinggi. Harapannya dengan adanya perayaan ini, seluruh civitas akademika dapat semakin solid untuk membawa AAK yang lebih maju,” ujar perempuan yang baru saja terpilih sebagai Direktur AAK Pekalongan periode 2018-2023 ini.

Diungkap pula, usia ke-18 tahun sekaligus menjadikan AAK Pekalongan semakin percaya diri untuk dapat lebih berkembang dan memperluas jangkauan dalam pengabdiannya di dunia kesehatan.

“Usia 18 tahun pastinya bukan usia yang bisa dikatakan muda lagi. Kita harus bisa lebih menunjukkan eksistensi bahwa keberadaan kita memang dapat memberikan kontribusi di dunia kesehatan. Dan alhamdulillah sejauh ini AAK Pekalongan sudah bisa menunjukkan itu,” imbuhnya.

Sebagai salah satu modal utama, kebutuhan tenaga kesehatan yang tidak pernah ada matinya menjadikan AAK Pekalongan semakin percaya diri dan ingin terus melebarkan sayapnya melalui pengajaran dan pengabdian pada masyarakat. “Insya Allah tahun ini kami sedang rancang program studi baru yaitu S1 Farmasi sekaligus perubahan dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi,” tandasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments