Radar Desa

Ngalian Cup, Anter Brebes Kalahkan Bank Jateng

Ngaliyan Cup 2018

JUARA – Tim Bola Boli Anter Brebes menjadi juara dalam Turnamen Bola Voli Ngalian Cup 2018 yang digelar di lapangan setempat.
TRIYONO

Tim Bola Voli Anter Brebes berhasil menyabet juara 1 dalam Turnamen Bola Voli Ngalian Cup ke XIII 2018 tingkat Jawa Tengah. Turnamen diadakan di Desa Ngalian Kecamatan Tirto, Minggu (14/10).

Sebelum menjadi juara, Tim Bola Voli Anter Brebes dengan formasi pemain Timnas Bola Voli Indonesia berhasil mengalahkan tim bola voli dari Bank Jateng, Semarang. Dalam pertandingan Tim Bank Jateng tumbang di tiga shet secara berturut, dengan perolehan point (25 : 21) (25 : 11) dan (25 : 20).

Ngalian Cup pertama kali diadakan pada tahun 1989 dengan cakupan peserta hanya dalam lingkup Karasidenan, kemudian berlanjut di tahun 1990. Sempat terhenti karena beberapa kendala, Ngalian Cup kembali di gelar pada tahun 2013 – sekarang, dengan cakupan peserta se Jawa Tengah.

Pembina Persatuan Bola Voli Ngalian sekaligus SC Turnamen, Nashiroh Halim menyatakan bahwa ajang ini merupakan sarana edukasi bagi para pemain – pemain lokal. Dengan begitu, bisa melihat dan belajar bagaimana permainan dari para pemain nasional bola voli Indonesia.

“Ini mengingat pembinaan olah raga bola voli di Pekalongan masih sangat minim,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pemain dengan nomor punggung 8, Nizar mengatakan tak ada serangan yang berbahaya dari lawan, hanya faktor lingkungan seperti lapangan, dan bola yang menjadi kendala dalam permainan.

“Kami biasa main di indoor, beda dengan kali ini, kita main di tanah, dan bolanya juga beda.”

Dalam pertandingan itu, untuk posisi runner-up ditempati oleh Bank Jateng, Semarang. Kemudian disusul tim bola voli Satria Sejati, Semarang di posisi ke–3, dan Tunas kota pekalongan di posisi ke – 4. Sementara itu, posisi runner-up ditempati oleh Bank Jateng, Semarang. Kemudian disusul tim bola voli Satria Sejati, Semarang di posisi ke–3, danTunas kota pekalongan di posisi ke – 4.

Masing masing juara selain mendapatkan trophy juga berhak mendapatka uang pembinaan. Untuk juara 1 uang Rp 7 juta, Juara 2 Rp 4 juta, dan Juara 3 Rp 3 juta. (yon)

Facebook Comments