Radar Pendidikan

Polisi Ajak Santri Tertib Berlalu-lintas

Ajak Santri

SOSIALISASI – Polsek Limpung saat mengajak santri di Ponpes Al Istiqomah di Desa Luwung Banyuputih beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI

BANYUPUTIH – Dalam kunjungannya ke Ponpes Al Istiqomah Desa Luwung Banyuputih, Polsek Limpung mengajak santri untuk tertib dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu jajaran polsek turut menyampaikan pesan kamtibmas pada santri yang belajar di pondok pesantren.

Dijelaskan, kedatangan Kapolsek AKP Donni Krestanro SKom didampingi Kanit Binmas IPDA H Rofii SH dan Bhabinkamtibmas, disambut hangat dan bersahabat oleh Pimpinan Pondok KH Zaenuri.

Diawali dengan sholat berjamaah di masjid pondok, sosialisasi kemudian diberikan oleh Kanit Binmas IPDA H Rofii SH dengan dialog interaktifnya dengan para santri.

“Saya ajak semua santri di sini untuk beretika di jalan. Semua kecelakaan di jalan pasti diawali dari pelanggaran termasuk tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat, motor tidak standart serta berboncengan lebih dari tiga orang atau yang lebih dikenal dengan bontong. Tertib di jalan merupakan cermin masyarakat yang berbudaya,” jelas Rofii.

Ia mengajak agar para santri tertib berdisiplin dan tetap patuh terhadap aturan yang ada baik aturan di pondok, ataupun aturan pemerintah. Jangan sia-siakan masa muda dengan hal yang mudarat atau kurang bermanfaat, apalagi sampai terjerembab dalam narkoba.

“Masa muda hanya datang sekali, manfaatkan sebaik mungkin untuk menuntut ilmu. Jangan sampai disia-siakan apalagi terpengaruh pergaulan bebas dan terjerat penyalah gunaan narkoba. Sangat ironis sekali ketika harus putus cita-cita,” tandasnya.

Kapolsek Limpung Polres Batang, AKP Donni Krestanto SKom, mengatakan langkah yang diambil merupakan antisipatif dan penyampaian pendidikan berlalu lintas bagi masyarakat. Diharapkan para santri juga dapat mengajak orang-orang di sekitarnya untuk bersama tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Terwujudnya Kamseltibcar lantas tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. Terima kasih kepada pihak pondok pesantren yang telah memberikan waktu kepada kami untuk menyampaikan pembinaan kepada santri,” terang lelaki yang pernah berdinas di pusdik lantas Serpong Tanggerang tersebut.

Pimpinan Pondok pesantren Al Istiqomah, KH Zaenuri, sangat mengapresiasi langkah yang diambil Kapolsek Limpung bersama jajaranya. Khususnya dengan melibatkan santri dalam sosialisasi upaya menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

“Terima kasih pak Kapolsek atas kunjunganya. Dengan silaturahmi ini mendekatakan hubungan pondok pesantren dan Polsek Limpung semakin akrab, termasuk dengan para santri. Memang kesadaran berlalu lintas harus di tumbuhkan melalui diri sendiri dan sedini mungkin,” ujar KH Zaenuri. (nov)

Facebook Comments