SMA Ini Kembangkan Potensi Akademik dan Non Akademik

by
SMA Ini Kembangkan Potensi Akademik dan Non Akademik
BELAJAR - Suasana belajar siswa SMA Negeri 1 Sragi. EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN
SMA Ini Kembangkan Potensi Akademik dan Non Akademik
BELAJAR – Suasana belajar siswa SMA Negeri 1 Sragi.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SRAGI – SMA Negeri 1 Sragi tercatat sebagai satu sekolah menengah atas di Kabupaten Pekalongan yang mengalami perkembangan. Segala potensi yang ada dalam diri para siswa terus digali, untuk dapat mendukung eksistensi sekolah.

Demikian dituturkan Kepala SMA Negeri 1 Sragi, Drs Rusmono, tak hanya dari para siswa melainkan juga dari pihak guru juga bertugas untuk memotivasi dan mendukung siswanya mengeksplor potensi masing-masing.

“Alhamdulillah guru-guru juga aktif, mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh siswa,” ujarnya ketika ditemui Radar Pekalongan di kantornya.

Menurutnya segi akademik dan juga non akademik penting untuk sama-sama diutamakan. Pasalnya potensi, minat dan bakat dalam diri tiap-tiap siswa yang berbeda tidak dapat dipaksakan. “Akademik alhamdulillah tetap kita perhatikan melalui program kurikulum, materi pembelajaran dan lain-lain. Selain itu bidang non akademik kami kembangkan salah satunya melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler,” tambah Pak Rus, demikian sapaannya.

Selain itu, keaktifan para siswa yang terlihat melalui kegiatan dalam organisasi kesiswaan di SMA Negeri satu-satunya di Kecamatan Sragi juga turut menjadi faktor pendukung berkembangnya prestasi SMAN 1 Sragi.

Pihaknya berharap, seiring berjalannya waktu SMA berjuluk Smansagi tersebut dapat terus menunjukkan eksistensinya melalui prestasi-prestasi yang membanggakan. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin