Metro Pekalongan

Unik, BPJS Ketenagakerjaan Sediakan Jasa Cukur Gratis

Unik, BPJS TK Sediakan Jasa Cukur Gratis

CUKUR GRATIS – BPJS TK cabang Pekalongan menyediakan jasa cukur gratis di halaman kantor, Rabu (5/9), sebagai bagian dari bonus pelayanan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.
M AINUL ATHO / RADAR PEKALONGAN

KOTA PEKALONGAN – Ada yang unik di Kantor BPJS Ketenagakerjaan (TK) cabang Pekalongan, Rabu (5/9). Tak seperti biasanya, di halaman kantor BPJS TK hari itu disesaki beberapa pedagang yaitu pedagang somay, jamu dan juga jasa tukang cukur. Para peserta yang tengah mengurus berbagai keperluan, tampak mengantre untuk mencicipi beberapa jajanan maupun servis cukur.

Keberadaan jajanan gratis dan jasa cukur tersebut ternyata memang sengaja disediakan secara gratis oleh BPJS TK dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Selain memberikan pelayanan yang lebih baik, BPJS TK juga menyediakan beberapa layanan tambahan tersebut.

Kepala BPJS TK cabang Pekalongan, Wiwik Septi Herawati, mengatakan pihaknya sengaja memberikan layanan lebih dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional sebagai upaya untuk berbagi dengan para peserta BPJS TK. “Pelanggan atau peserta adalah raja kami yang harus dirawat dan dihormati,” kata Septi.

Penyediaan beberapa bonus layanan tersebut dikatakannya juga sebagai bukti bahwa pemerintah turut hadir di tengah-tengah peserta. Meskipun tak seberapa, Septi berharap bahwa apa yang diberikan BPJS TK setidaknya dapat sedikit meringankan beban para peserta.

“Kemungkinan mereka yang datang kesini selain untuk mendaftar adalah untuk mengklaim JHT, yang artinya mereka baru berhenti bekerja. Atau klaim jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian yang berarti mereka baru mendapat musibah. Dengan momen ini kami ingin sedikit memberikan senyuman bagi peserta yang hadir kesini dengan berbagai masalah,” jelas Septi.

Selain memberikan bonus layanan tersebut, saat awal pelayanan seluruh pegawai BPJS juga menyajikan gerakan flashmob ‘iman dan ethika movement’ untuk memberikan penyambutan kepada para peserta. Seluruh pegawai, juga mengenakan seragam atau kaos olahraga dalam memberikan pelayanan.

“Iman dan ethika sudah menjadi dasar pelayanan kami. Iman artinya seluruh pegawai beriman kepada Tuhan yang maha esa, kemudian ethika adalah akronim dari Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian dan Antusias. Dengan menerapkan dasar pelayanan tersebut kami berharap dapat memberikan suasana pelayanan yang nyaman bagi peserta,” kata Septi. (nul)

Penulis: M Ainul Atho | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments