Ketua KPU Dua Periode Kini Jadi Anggota Bawaslu Kendal

by
DOK BAWASLU KENDAL BAWASLU - Inilah lima anggota Bawaslu Kendal yang belum lama ini dilantik oleh Ketua Bawaslu RI Abhan di Jakarta.
DOK BAWASLU KENDAL
BAWASLU – Inilah lima anggota Bawaslu Kendal yang belum lama ini dilantik oleh Ketua Bawaslu RI Abhan di Jakarta.
KENDAL – Lima anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal resmi dilantik oleh Bawaslu RI, tanggal 15 Agustus 2018. Yang menarik, salah satu dari kelima anggota tersebut adalah Wahidin Said, Ketua KPU Kendal dua periode. Sehingga untuk tetap bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara membuat dirinya harus berlabuh menjadi anggota Bawaslu Kendal. Sedangkan empat lainnya wajah lama.
Mereka adalah, Arief Musthofifin, Odilia Amy Wardayani, Firman Teguh Sudibyo, dan Ubaidillah.
Anggota Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin, mengatakan, pelantikan dilakukan di Jakarta langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan dan dihadiri Kemendagri Cahyo Kumolo dan Ketua¬† MPR RI Zulkifli Hasan. “Kami menjabat untuk periode 2018 sampai 2023,” katanya, Kamis (16/8).
Dikatakan, Arief bahwa dengan perubahan status Panwas menjadi Bawaslu maka pengawasan memasuki era baru.
“Era baru sekarang ini Bawaslu Kabupaten bisa mengeluarkan produk putusan melalui sidang adjudikasi. Sebelumnya hanya sebatas rekomendasi perbaikan,”terangnya.
Arif berharap kepada masyarakat, peserta Pemilu dan pemantau, berperan aktif melaporkan dugaan pelanggaran ataupun proses Pemilu yang dianggap bermasalah atau sengketa. “Bawaslu adalah tempat mencari keadilan Pemilu,” tandasnya. (nur)