Radar Batang

Wow, Sudah Ribuan Pengunjung Datangi PRB 2018

PRB 2018

RAMAI – Masyarakat Batang dan sekitarnya meramaikan Pekan Raya Batang 2018 salah satunya dengan membeli aneka buku-buku.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Memasuki hari keempat pelaksanan Pekan Raya Batang (PRB), ribuan masyarakat telah berkunjung ke event metamorfosa Pameran buku tahunan itu, Jumat (3/8). Sebagian menjadikan even tersebut sebagai ajang untuk mengupdate koleksi buku. Namun, ada pula yang mengunjungi PRB untuk mengikuti rangkaian acara lainnya, seperti perlombaan.

Perwakilan Netral Organizer selaku pelaksana lapangan, Widodo memperkirakan sudah ada sekitar ribuan masyarakat yang telah mengunjungi PRB 2018. Pasalnya, tiap hari stan-stan itu tak pernah sepi pengunjung. Terlebih, rangkaian acara kegiatan PRB juga menarik masyarakat untuk mengunjungi even yang diinisiasi oleh Disperpuska Batang tersebut.

“Kami tak menghitung secara pasti banyaknya pengunjung. Namun dilihat dari kondisi sangat ramai sekali. Kalau dihitung dari pertama pelaksanaan sudah ribuan lebih. Mungkin sepuluh ribu lebih malah. Untuk stan sendiri ada 140 stan, meliputi stan penerbit buku dan juga multi produk. Kebetulan untuk meningkatkan animo masyarakat kami juga gelar aneka lomba, sehingga masyarakat makin antusias,” terangnya.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh oleh salah satu stan penerbit buku. Penjaga Stan Penerbit TB Indah, Awan menerangkan, selama empat hari pelaksanaan pihaknya sudah menjual lebih dari ratusan buku. Bahkan jumlahnya hampir mendekati seribu buku.

Penerbit asal Yogyakarta itu menilai pameran buku di Batang selama ini cukup banyak peminat. Ia juga menuturkan ketika dulu digelar di Gedung Wanita banyak masyarakat yang antusias. Kini saat digelar di dekat lingkungan kantor pemda, antusiasme masyarakat bahkan lebih meningkat.

“Alhamdulillah mbak, sudah banyak yang terjual. Ratusan buku, mungkin hampir seribu juga. Memang rata-rata yang terjual adalah buku agama dan buku anak-anak. Di Batang memang lumayan cukup banyak. Dulu di gedung wanita juga banyak masyarakat yang antusias. Ya semoga ke depannya makin banyak lagi,” tandas Awan. (nov)

Facebook Comments