Radar Pendidikan

Aktifkan Peran Ekskul dan Organisasi Siswa

Aktifkan Peran Ekskul dan Organisasi Siswa

BERKUMPUL – Suasana para siswa SMK Negeri 1 Sragi saat berkumpul memperingati Diesnatalis sekolah, Senin (04/06).
EKA ISDITYA

SRAGI – Sebagai sekolah menengah atas yang bersifat vokasi, SMK Negeri 1 Sragi tetap memberikan ruang kepada para siswanya untuk mengembangkan soft skill serta keahliannya dalam berbagai bidang, baik terkait bidang akademik maupun non akademik.

Demikian diungkapkan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMK Negeri 1 Sragi, Pulung SPd. “Kami tetap memberikan kesempatan anak-anak untuk aktif mengasah keterampilan mereka,” tuturnya kepada Radar Pekalongan.

Dalam berbagai kesempatan kegiatan sekolah, para siswa turut dilibatkan sebagai panitia pelaksana kegiatan. “Seperti misalnya dalam kegiatan dies natalis, kami libatkan OSIS sebagai koordinator pelaskanaan kegiatan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) juga diberikan keluasan untuk merancang dan merencanakan program kerja yang akan dilaksanakannya selama satu periode kepengurusan untuk kemudian dibahas bersama pihak sekolah. “Di setiap kegiatan walaupun acaranya anak-anak, kami dari pihak sekolah tentunya tetap memantau,” ujar pria yang akrab disapa Pak Pulung ini.

Keaktifan para siswa SMK Negeri 1 Sragi rupanya tidak hanya terlihat dari para siswa yang tergabung dalam OSIS, melainkan juga beberapa ekstrakurikuler lain yang ada di sekolah. Seperti misalnya gelarang turnamen futsal antar kelas yang digelar atas inisiatif siswa untuk mengisi waktu santai usai Ujian Akhir Sekolah. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments