Kabar Gembira, Neutron Berikan Keringanan Biaya

oleh -
Neutron Cabang Kedungwuni
KANTOR - Kantor Neutron Yogyakarta Cabang Kedungwuni tampak luar. FAKHRUN NISA
Neutron Cabang Kedungwuni
KANTOR – Kantor Neutron Yogyakarta Cabang Kedungwuni tampak luar.
FAKHRUN NISA

KEDUNGWUNI – Menyambut musim masuk sekolah tahun ajaran baru 2018/2019, Neutron Yogyakarta memberikan keringanan biaya, bagi calon siswa yang akan mendaftar hingga 31 Juli mendatang.

Keringanan biaya ini termasuk dalam Promo Masuk Sekolah Masuk Neutron Yogyakarta dan berlaku di seluruh cabang Pekalongan dan Batang.

Demikian disampaikan Kepala Cabang Neutron Kedungwuni, Sugiharto. Disebutkan, Neutron Yogyakarta membuka kelas bimbingan bagi siswa di setiap jenjang pendidikan, mulai dari kelas IV SD hingga kelas XII SMA.

“Kami membuka kelas mulai dari SD sampai SMA. Khusus untuk pendaftaran kali ini, kami memberikan promo masuk sekolah berupa keringanan biaya, dan berlaku di seluruh cabang Neutron Yogyakarta di area Pekalongan dan Batang. Siswa bisa langsung mendaftar ke cabang manapun. Promo ini juga sudah termasuk paket buku eksklusif dari Neutron,” ujarnya kepada Radar, Senin (16/7).

Lebih lanjut Sugiharto menjelaskan, Neutron Yogyakarta tengah membuka program unggulan N-Reguler Siap Lebih Dini. Program ini bertujuan menyiapkan siswa dalam menghadapi berbagai ujian sejak jauh-jauh hari.

Disebutkan, kelas bimbingan dibagi ke dalam dua jenis, yakni kelas besar dan kelas kecil. “Kelas besar diikuti oleh siswa yang mau ujian nasional. Untuk SD dan SMP bimbingan digelar sampai pelaksanaan ujian nasional, sedangkan untuk SMA bimbingan akan digelar sampai ujian masuk perguruan tinggi atau SBMPTN. Dalam kelas kecil, bagi siswa yang belum menuju ujian nasional, kami mempersiapkan siswa agar bisa menghadapi ulangan harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester, dan sebagainya,” terang Sugiharto.

Dijelaskan, khusus bagi siswa kelas XII SMA, Neutron Yogyakarta juga akan memberikan materi persiapan tes masuk perguruan tinggi, diantaranya materi Tes Potensi Akademik (TPA), konsultasi strategi pemilihan jurusan, serta simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Selain itu, setiap siswa Neutron Yogyakarta akan diberikan Tes Psikologi (Detection Test) untuk menganalisa bakat, minat, karakter, dan potensi siswa.

“Metode yang kami gunakan adalah metode penalaran yang hanya ada di Neutron Yogyakarta. Disamping jam pembelajaran reguler yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, kami juga membuka jam pelayanan. Siswa dapat berkonsultasi di luar jam reguler dan itu sudah free,” tandas Sugiharto. (run)