Radar Batang

Sinergi ala Oemah Baca Ceria, Anak Yatim pun Terhibur

Oemah Baca Ceria

DONASI – Pegiat Homemade Pekalongan, Lutfiati Hasina, menyerahkan donasi paket makan untuk anak yatim dan dhuafa di Oemah Baca Ceria dan TPQ Al Hidayah, kemarin.
AKHMAD SAEFUDIN

TULIS – Komunitas Oemah Baca Cerita Desa Simbangjati, Kecamatan Tulis, terus berkreasi kegiatan dengan memanfaatkan jejaring yang dimilikinya. Seperti Jumat (17/11) kemarin, sinergi mereka dengan Homemade Pekalongan sukses membuat anak-anak yatim dan dhuafa sekitar bergembira.

Tim Homemade Pekalongan diwakili Manager Gerai Dinar yang juga dosen Unikal, Lutfiati Hasina. Sementara bersamanya juga hadir Ustadz Nurochman Asyidi, pengelola Kutab al Fatih Pekalongan.

Acara berlangsung dengan ceria, tidak kurang 50 anak beserta orang tuanya yang hadir pun tampak bergembira. Mereka adalah anak-anak yatim dan dhuafa dari Simbangdesa. “Kalau bisa, acara seperti ini rutin diadakan dan kami bisa ikut hadir,” tutur salah seorang ibu.

Acara juga diisi dengan taushiyah motivasi dari Ustadz Nurochman Asyidi yang juga menutup acara dengan melangitkan doa. Dalam taushiyahnya, dia mengajak anak-anak dan orang tua untuk mentradisikan berbagi untuk meringankan beban orang lain.

Dalam kesempatan itu juga didistribusikan donasi jumat berkah dari sahabat dinar berupa paket makan untuk adik-adik yatim dan dhuafa. Selain itu, 60 paket bento kids juga diserahkan di termin kedua untuk dua sasaran, yakni Panti Sosial Asuhan Anak Putra Bakti Proyonanggan Selatan, Batang, serta TPQ AL Hidayah dan Oemah Baca Ceria di Simbangdesa.

Kegiatan Homemade juga sangat diapresiasi Bachtiyat Rivai dari Oemah Baca Ceria maupun Ustadz Rinoto selaku pengelola TPQ Al Hidayah. Mereka juga berharap aksi kepedulian itu bisa mendatangkan kebaikan bagi semua, termasuk para donatur.

“Lewat sinergi semacam ini, insya Allah kegiatan-kegiatan ke depan akan selalu menyenangkan. Kami akan terus berkreasi dan bersinergi untuk kepentingan berbagi kepedulian,” kata Rivai. (sef)

Penulis: Akhmad Saefudin & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments