Radar Kendal

Menang Pilgub, PDIP Kendal Incar 12 Kursi

KENDAL – Sukses memenangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam gelaran Pilgub Jateng di Kabupaten Kendal, DPC PDI Perjuangan setempat langsung pasang target tinggi untuk Pileg 2019. Berharap efek Pilgub, 12 kursi DPRD II pun diincarnya.

Target itu naik 33,3% dibandingkan jumlah kursi DPRD yang mereka miliki saat ini, yakni 9. “Kami tentu berharap ada Ganjar efek, suara PDIP akan terdongkrak pada Pileg 2019 mendatang,” kata Ketua DPC PDIP Kendal, Widya Kandhi, baru-baru ini.

Seperti diketahui, kemenangan Ganjar-Yasin di Kabupaten Kendal tercatat sebagai yang pertama, mengingat sebelumnya jagoan PDIP selalu kalah di Kendal. Menurut WIdya, kemenangan itu bisa jadi indikator meningkatnya kepercayaan masyarakat Kendal terhadap partainya.

“Makanya, target 12 kursi menjadi realistis bagi kami,” imbuh mantan Bupati Kendal itu.

Berkaitan dengan hal tersebut, DPC PDIP Kendal telah menyiapkan kader-kader terbaiknya guna mensukseskan target tersebut. Pihaknya juga telah melakukan survei kaitannya dengan elektabilitas masing-masing bacaleg di Dapil masing-masing.

Saat ini, DPC tengah mempersiapkan segala kelengkapan yang dibutuhkan bacalegnya untuk pendaftaran peserta Pileg 2019 di KPU.

“Semua sudah siap, tapi kami sedang cek lagi agar tidak ada yang kurang. Di sisi lain, kami pastikan bacaleg yang kami ajukan elektabilitasnya bagus di masing-masing dapil, karena individu bacaleg ini juga sangat menentukan perolehan suara,” terangnya.

Widya berharap semua kadernya solid, masing-masing caleg nantinya dapat berkompetisi dengan cara yang baik dan sehat. “Karena tidak dipungkiri, dalam satu Dapil akan ada caleg dari PDI P Kendal lebih dari satu orang,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik

Facebook Comments