Radar Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Gelar Workshop

IMBS Miftahul Ulum Pekajangan

MENGGELAR – IMBS Miftahul Ulum menggelar kegiatan workshop peningkatan mutu, Rabu (4/7).
FAKHRUN NISA

Menuju IMBS Berkemajuan

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan menggelar kegiatan workshop, kemarin.

Kegiatan diikuti seluruh tenaga kerja di IMBS, baik tingkat MTs, MA, maupun SMA, mulai dari pimpinan hingga staf dan karyawan.

Demikian disampaikan Pimpinan IMBS Miftahul Ulum, Muhammad Tabi’in. Menurutnya, workshop yang juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan menuju IMBS berkemajuan.

“Workshop yang kita laksanakan pada hari ini diikuti oleh seluruh civitas akademika, karena semuanya telah melebur menjadi satu. Untuk memperteguh dan memperkuat apa yang sudah kita jalankan, dan menggugah kembali semangat dari segenap civitas akedemika atas seluruh tugas dan tanggung jawab,” ujarnya kepada Radarpekalongan.

Dijelaskan, dalam workshop ini akan disempurnakan program-program dari masing-masing bidang. Diantaranya kurikulum, pengasuhan, keuangan, dan pelayanan. Melalui workshop, pria yang akrab disapa Tabi’in ini berharap arah pendidikan dan pelayanan di IMBS ke depan semakin baik.

“Dengan adanya workshop ini arah pendidikan dan pelayanan di IMBS ke depan semakin baik, artinya segenap civitas menyadari dan memahami segala tugas dan tanggung jawab, karena keberhasilan lembaga bergantung pada pelayanan. Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal, baik dari visi pendidikan, kelas, asrama, dan pelayanan secara umum di komplek IMBS,” jelasnya.

Disebutkan, pada tahun ajaran 2018/2019 IMBS Miftahul Ulum telah menerima santri baru sebanyak 215 anak. Jumlah tersebut terdiri dari 148 santri MTs dan selebihnya adalah santri MA dan SMA. IMBS Miftahul Ulum berkomitmen untuk memberikan pendidikan mental untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat bermanfaat di masyarakat. (mg6)

Facebook Comments