Radar Pendidikan

Anak Yatim Gratis Biaya Sekolah

MTs Nurul Qomar

KEGIATAN – Aktivitas pelayanan verifikasi di halaman MTs Nurul Qomar.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – MTs Nurul Qomar Pekalongan tidak memungut biaya apapun, bagi anak yatim selama 3 tahun belajar di sekolah tersebut. Begitupula anak-anak yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik.

Demikian disampaikan Kepala MTs Nurul Qomar, Jawahir, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Selasa siang (3/7). “Ini memang menjadi program kami ya, selain untuk menjadi daya tarik bagi MTs. Program ini juga termasuk salah satu kesempatan belajar bagi para siswa yang tidak memiliki ayah sebagai tulang punggun keluarga,” ungkap Jawahir.

Sejauh ini, program memberikan kesempatan belajar secara gratis bagi anak-anak yatim sudah disosialisasikan. Baik melalui pertemuan dengan para wali siswa dan juga door to door pada masyarakat sekitar.

“Di yayasan kami sendiri saat ini memang memiliki 40 anak yatim, nah dari 40 itu ada 6 anak yang saat ini bersiap untuk masuk jenjang SMP. Kami sedang mengarahkan agar mereka bisa mendaftar kesini dan bergabung belajar bersama kami,” imbuhnya.

Ia menambahkan, MTs Nurul Qomar sendiri saat ini sedang menjalankan program tahfidzul quran setiap hari. Ini menjadi salah wujud komitmen madrasah dalam membangun karakter islami sesuai visi dan misi sekolah.

“Tahfidzul quran ini kita 1 hari 1 ayat, dan itu disetorkan sampai nanti kita sepakati bersama ada berapa surat yang akan kita hafal dalam masa 3 tahun belajar disini,” terang Jawahir.

Pihaknya berharap, PPDB tahun ini bisa berjalan dengan baik. Memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi yang hendak mencari ilmu bagi masa depan mereka. (mal)

Facebook Comments