Guru Paud Berharap Kesejahteraan, Begini Tanggapan Bupati

by -
NOVIA ROCHMAWATI HALALBIHALAL - Bupati Batang menjadi pembicara tunggal dalam kegiatan Halalbihalal Himpaudi Batang, Selasa (3/7) di Gedung Korpri.
NOVIA ROCHMAWATI
HALALBIHALAL – Bupati Batang menjadi pembicara tunggal dalam kegiatan Halalbihalal Himpaudi Batang, Selasa (3/7) di Gedung Korpri.

BATANG – Guru Paud dalam naungan Himpaudi Batang berharap adanya kesejahteraan. Hal ini seperti diungkapkan Ketua Himpaudi Batang, Etika Umi Romlah saat menggelar Halalbihalal Himpaudi yang dihadiri pula oleh Bupati Batang, Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut mewakili guru paud, etika berharap adanya peningkatan kesejahteraan guru paud. Saat ini gaji paud sendiri masih bervariatif antara Rp250-375rb. Bahkan untuk guru yang sudah mengabdi 10 tahun lebih.

“Kami dari Himpaudi mewakili guru paud berharap agar ada kesetaraan. Dan kesejahteraan dapat meningkat. Total ada 1.028 guru paud yang ada dibawah naungan Himpaudi Kab Batang,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Wihaji berjanji akan memberikan upaya terbaik. Mengingat guru paud adalah garda terdepan pendidikan anak usia dini selain orang tua. Pihaknya berusaha akan memenuhi Permintaan tersebut menunggu kemampuan anggaran daerah.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk apresiasi, Bupati dan Wakil Bupati memberikan hadiah untuk guru paud yanh beruntung. Seperti laptop, tv 21 inch, sepeda dan printer. (Nov)