Warga Mendukung Rencana Pendirian Kandang Sapi

by
M Dhia Thufail SOSIALISASI - Sekda NASIKHIN memberikan penjelasan terkait rencana pendirian ternak sapi pada acara sosialisasi yang digelar di Mulia Resto, Senin (2/7)
M Dhia Thufail
SOSIALISASI – Sekda NASIKHIN memberikan penjelasan terkait rencana pendirian ternak sapi pada acara sosialisasi yang digelar di Mulia Resto, Senin (2/7).

BATANG – Warga tiga desa yang ada di Kecamatan Kandeman dan Tulis, Kabupaten Batang, mendukung rencana pendirian usaha pembibitan peternakan sapi PT Kejora Pelita di wilayahnya.
Hal itu terungkap saat digelar acara sosialisasi rencana pendirian pengembangan usaha atau pengembangan pembibitan sapi yang digelar di Mulia Resto, Tulis, Senin (2/7).
Perwakilan Manajemen PT Kejora Pelita Semesta Leo Wahyudi mengatakan pembibitan peternakan sapi akan menggunakan lahan 2 hektare dari 11,8 hektare di Dusun Wonorejo, Desa/Kecamatan Tulis.
Sementara itu  Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin yang hadir menyatakan bahwa rencana pengembangan usaha peternakan pembibitan sapi harus menaati ruang tata ruang wilayah (RTRW).
Kepala Desa Tulis, Solikhin atas nama warganya menegaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh dengan rencana pendirian kandang sapi. Harapannya warga Desa Tulis dan sekitarnya bisa dilibatkan bekerja di tempat tersebut. (fel)