Radar Pendidikan

Workshop Multimedia Galakkan Melek IT

Workshop Multimedia Galakkan Melek IT

BERI – Terlihat salah seorang narasumber sedang memberikan materi kepada para peserta.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAIN

SIMBANG – Dalam rangka menggalakkan penggunaan IT di lingkungan pendidikan wilayah desa binaannya, mahasiswa KKN dari IAIN Kota Pekalongan menggelar workshop multimedia.

Demikian disampaikan Ketua kelompok KKN, Mulyadi, kepada www.radarpekalongan.co.id di Balai Kelurahan Desa Bojong, Jumat (17/11). “Program workshop ini agak sedikit berbeda dengan program KKN mahasiswa IAIN sebelumnya. Karena memang penempatan posko kami di daerah yang sadar pendidikan, jadi programpun satu level lebih tinggi dari pada biasanya,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Yadi.

Kegiatan ini menjadi program unggulan bagi organisasi pemuda setempat, karena hampir semua masyarakat sudah menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga pemberian edukasi pengembangan IT perlu diberikan.

“Hampir semua masyarakat yang ada disini sudah mengenal yang namanya media sosial, jadi menurut mereka yang sekarang dibutuhkan adalah pengelolaan media yang lebih baik. Sehingga bisa bermanfaat bagi pendidikan setempat,” imbuhnya.

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta dari Desa Bojong, nantinya akan diberikan pembinaan dalam kurun waktu masa KKN. Dengan berbagai tema yang akan membantu pengembangan pendidikan.

Dia menambahkan, kegiatan ini tidak hanya program yang dibentuk tanpa arah, melainkan mempunyai tujuan agar para peserta mempunyai ketrampilan dibidang IT, mengingat tantangan kedepan bukan hanya soal saling debat saja melainkan melalui media .

“Kami mempunyai tujuan besar untuk program ini, kami ingin para peserta itu juga mempunyai ketrampilan didunia IT, karena mengingat tantangan kedepan media menjadi poros penting bagi perkembangan zaman,” terang Yadi.(mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments