Jadi Delegasi FLS2N, Tanamkan Jiwa Bertanding

by
SDN Medono 01
SDN Medono 01
BERFOTO – Delegasi SDN Medono 01 berfoto bersama kepala sekolah dan orang tua sebelum bertanding.
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – SDN Medono 01 mengirimkan delegasi dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Pekalongan yang digelar Kamis (28/6). Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah berusaha untuk menanamkan jiwa berani bertanding dan bersaing dalam diri setiap delegasi.

Demikian disampaikan Kepala SDN Medono 01, Diyanah SPd. Menurutnya, perlombaan menjadi ajang menanamkan keberanian terhadap peserta didik, sekaligus sebagai pedoman untuk terus maju.

“Alhamdulillah anak didik kami sangat bersemangat dan antusias. Penampilan mereka juga bagus, tidak memalukan. Karena mereka berani tampil dan tidak ada yang minder,” ujarnya kepada Radar, Kamis (28/6).

Disebutkan, SDN Medono 01 mengirimkan siswa delegasi dalam cabang lomba tari, solo song, melukis, dan cerita bergambar. Masa latihan untuk FLS2N telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, yakni sebelum bulan puasa.

Meskipun belum mendapatkan juara pada ajang ini, Diyanah mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan guru yang telah terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan lomba. Dirinya berharap prestasi SDN Medono 01 akan lebih meningkat pada event-event selanjutnya.

“Yang melatih dari guru-guru kami, karena memang menguasai. Kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami. Biarlah saat ini belum menjadi juara. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik,” tandas Diyanah. (run)