Optimis Tingkatkan Raihan Prestasi Tahun Mendatang

by
SMK Negeri 1 Sragi
BELAJAR - Suasana belajar siswa SMK Negeri 1 Sragi. EKA ISDITYA
SMK Negeri 1 Sragi
BELAJAR – Suasana belajar siswa SMK Negeri 1 Sragi.
EKA ISDITYA

SMK Negeri 1 Sragi

Usai merayakan ulang tahun ke 11 pada 2 Juni 2018 lalu, SMK Negeri 1 Sragi bertekad meningkatkan raihan prestasi pada tahun mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala SMK Negeri 1 Sragi Urusan Hubungan Masyarakat, Imam Ahmad ST, kepada Radar Pekalongan. “Di usia sekolah yang sekarang ini, berarti kita harus lebih siap mengepakkan sayap yang lebih lebar lagi,” ujar pria yang akrab dengan sapaan Pak Imam ini.

Diungkapkan pula, sejauh ini raihan prestasi siswa maupun sekolah dalam beberapa tahun terakhir tercatat bagus. Pasalnya, pihaknya tak pernah absen membawa trophi di setiap kompetisi.

“Memang kalau untuk juara, kami alhamdulillah sering dapat walaupun jika dilihat berdasarkan usia sekolah kami belum begitu tua, bahkan sekarang ini piala sudah banyak sekali didepan,” jelasnya.

Namun sedikit yang disayangkan, pihaknya hanya mampu mencatatkan diri di tingkat Kabupaten Pekalongan serta beberapa di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Alhamdulillah banyak bidang yang kami juarai, namun kebanyakan hanya juara II, III, jadi cuma beberapa kali di tahun 2017 lalu kami maju ke provinsi,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimis untuk meningkatkan prestasi yang sebelumnya pernah diraih. “Semoga kedepan kami bisa semakin mantap,” kata dia.

Mengingat input siswa sangat berpengaruh bagi peningkatan prestasi siswa, pihaknya bertekad ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa SMK Negeri 1 Sragi merupakan sekolah menengah kejuruan yang mampu mengantarkan siswa-siswinya menatap masa depan yang lebih baik. (mg5)