Radar Pendidikan

Antusiasme Santri Bantu Menjamu Tamu

Antusiasme Santri Bantu Menjamu Tamu

HALAL BIHALAL – Antusiasme santri Ponpes Tahsilul Huda mengikuti kegiatan halal bihalal.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Para santri di Pondok Pesantren Tahsilul Huda Kauman antusias membantu menjamu para tamu yang hadir untuk bersilaturahim. Ramainya pondok pesantren dengan kehadiran para santri, wali santri, serta warga sekitar, membuat suasana pondok beserta rumah pengasuh Pondok Pesantren Tahsilul Huda kedatangan tamu secara silih berganti.

Menurut penuturan salah seorang santri, Agita Nursyabana, pihaknya sangat menikmati aktivitas mereka untuk membantu menjamu para tamu yang datang ke pondok pesantren mereka.

“Selain memang untuk mengisi libur lebaran dan libur sekolah, kami senang bisa berkumpul di rumah Pak Muisy,” ujar perempuan yang akrab disapa Agita ini, kepada Radar Pekalongan, Minggu (24/06).

Perlu diketahui, para santri di Pondok Pesantren Tahsilul Huda memang tidak banyak yang bermukim di pondok. Para santri pada umumnya ialah warga sekitar Desa Kauman, Desa Kemplong, Kelurahan Kepatihan, Kelurahan Gumawang, dan sekitarnya. “Alhamdulillah mungkin untuk kedepan akan ada yang bermukim kesini, karena gedung pondok alhamdulillah sudah jadi,” kata dia.

Dalam membantu menjamu tamu kala musim silaturahim seperti ini, para santri mengaku tak mendapat paksaan. Mereka menjalaninya dengan penuh semangat. “Memang sebelumnya dijadwal, bagi yang bersedia,” ujarnya.

Pondok Pesantren asuhan Ustadz Muisy Bahrudin tersebut telah dikenal memiliki banyak santri dari berbagai kalangan usia. Tak hanya usia sekolah saja, pihaknya juga rutin menggelar majelis ta’lim serta pertemuan-pertemuan yang dihadiri oleh para ibu-ibu. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments