Radar Kajen

Taman Gemek Ramai Pengunjung

Taman Gemek

CERIA – Pengunjung Taman Gemek Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, cera di masa libur panjang sekolah, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

Libur panjang sekolah, dimanfaatkan sejumlah warga Kabupaten Pekalongan untuk mengajak anak-anaknya berekreasi ke tempat hiburan. Salah satunya di Taman Gemek Kedungwuni. Tempat hiburan murah meriah untuk keluarga ini ramai dikunjungi warga selama libur sekolah ini.

Ada yang memadati area kuliner, ada pula yang mengajak anak-anaknya bermain wahana hiburan yang ada di area taman, seperti odong-odong maupun skuter mini.

Salah seorang pengunjung, Indah (34), warga Wonopringgo, Kedungwuni salah satunya. Ia bersama suaminya menghabiskan waktu sorenya dengan mengajak main anaknya di taman kota tersebut. “Disini deket dan murah. Mengajak anak bermain skuter sudah cukup menghibur. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota,” kata dia, kemarin.

Menurutnya, mengajak anak berekreasi itu sangat perlu mengingat masa liburan adalah masa anak refreshing setelah setahun menjalankan belajar di sekolah. Meski demikian, orang tua harus tetap membimbing dan melakukan pemantauan. Jangan sampai anak salah mencari wahana hiburan yang salah dan tidak mendidik.

“Justru momen liburan ini adalah waktunya orang tua kembali dekat dengan anak. Membimbing dan mendampingi anak. Jangan sampai anak salah mencari hiburan. Nah, ke taman Gemek ini upaya kami menghibur anak,” ujar Indah.

Senada juga diungkapkan Ikhsan (30), warga Karangdadap, yang juga mengajak istri dan anak menikmati sore di Taman Gemek. “Di sini murah meriah. Mau hiburan ada skuter, kreta mini, ada juga pasar malam yang sudah buka sore hari. Kalau mau kuliner, di salter-salter ada komplit. Jadi nggak perlu jauh-jauh refreshing bareng keluarga,” ujar Ikhsan.

Ia berharap, ada penataan yang lebih baik lagi di Taman Gemek Kedungwuni. Sehingga, bisa lebih ramai dan nyaman untuk pengunjung.

“Kalau bisa ditata lagi. Biar lebih nyaman dan bersih. Khususnya salter-salter dan drainase,” tambahnya. (yan)

Facebook Comments