Dinas Sosial Kabupaten Kendal Adakan Pembinaan

oleh -

KENDAL – Dinas Sosial Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Pembinaan ASN, TKSK, PKH dan Tagana di kantor setempat, Kamis (21/6). Acara tersebut sebagai bentuk koordinasi antar lembaga sosial dibawah naungan Kementrian Sosial juga sebagai ajang silaturahmi dan halal bi halal antar staf dinas sosial serta para relawan sosial.

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Alfebian Yolando, menjelaskan bahwa kegiatan ini lebih kepada membangun koordinasi antara dinas sosial dengan para mitra relawan seperti TKSK, PKH dan juga Tagana serta sebagai bentuk silaturahmi. Dalam acara ini setidaknya anggota TKSK dari seluruh kecamatan hadir diikuti 140 anggota PKH dan anggota Tagana Kendal 40 orang.

“Ini salah satu cara kami untuk mengapresiasi para relawan baik TKSK, PKH dan Tagana sebagai keluarga besar dari Kementrian Sosial dan juga Dinas Sosial apalagi tugas-tugas mereka (relawan) sangat banyak dengan dana insentif yang sedikit namanya juga relawan oleh karena itu ini sebagai wujud terima kasih kami kepada mereka. Selain itu kami juga berikan binaan agar dalam bekerja ini penuh kehati-hatian apalagi PKH yang urusannya dengan bantuan dalam bentuk nominal uang sehingga jangan sampai menyalahgunakan wewenang,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini relawan semakin solid. Dengan begitu jika ada kendala dalam pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik serta masalah dapat dimusyawarahkan. Tidak dipungkiri tugas para relawan ini cukup berat lantaran harus ikhlas mengerjakan tugas. Terkadang dalam melaksanakan tugas tidak ada bayaran namun tetap menjalankan aktivitas lain dan pekerjaan diluar menjadi relawan.

Febi sapaab akrabnya memberikan contoh seperti Tagana yang setiap bulannya hanya menerima uang insentif sebesar Rp250 ribu dipotong pajak. Mereka harus siap siaga jika tugas memanggil.

“Para relawan ini juga kami berikan hiburan agar merasa dianggap penting karena tugas mereka mulia tanpa pamrih. Oleh karenya dengan adanya acara ini kami berharap para relawan semakin solid agar tugas-tugasnya dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito