Lebaran, Gelar Khitanan Massal dan Jalan Sehat

by
Lebaran, Gelar Khitanan Massal dan Jalan Sehat
MENYERAHKAN - Perwakilan panitia menyerahkan hadiah kepada peserta jalan sehat yang beruntung, Selasa (19/6). FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN
Lebaran, Gelar Khitanan Massal dan Jalan Sehat
MENYERAHKAN – Perwakilan panitia menyerahkan hadiah kepada peserta jalan sehat yang beruntung, Selasa (19/6).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bligo I

BLIGO – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bligo I memanfaatkan momen Lebaran Idul Fitri 1439 H dengan menggelar kegiatan Khitanan Massal dan Jalan Sehat pada Selasa (19/6). Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan pengurus Siskamling Ojo Lolos Bligo dan didukung oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bligo.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Rifqi menuturkan, Khitanan Massal dan Jalan Sehat merupakan event tahunan yang dilaksanakan setiap lebaran. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan silaturahim antar warga, terutama di momen Hari Raya Idul Fitri.

“Ini adalah tahun ke delapan kami menggelar kegiatan seperti ini, dalam rangka rangka silaturahim antar warga yang dikemas dengan kegiatan sosial, diantaranya penyelenggaraan khitanan massal, yang ditujukan kepada anak-anak di lingkungan Bligo dan sekitarnya,” ujarnya kepada Radar, Selasa (19/6).

Rifqi, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial bagi anak-anak yang kurang mampu. Kegiatan juga dimeriahkan dengan hiburan-hiburan oleh pemuda Bligo serta bazar jajan dari PCA Bligo. Disebutkan, terdapat 17 anak yang

mengikuti khitanan massal pada tahun ini. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, yakni 15 anak.

Sementara itu, peserta jalan sehat berjumlah sekitar 900 orang yang berasal dari warga Bligo, Sapugarut, Wonoyoso, Kertijayan, dan sekitarnya. Usai berkeliling desa dengan berjalan kaki, para peserta mengikuti undian hadiah. Banyak hadiah yang telah disiapkan, diantaranya peralatan rumah tangga, kompor, kipas angin, kulkas, dan mesin cuci yang disponsori oleh PCA Bligo.

“Semoga setiap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan meriah, serta meningkat dari tahun ke tahun. Mudah-mudahan Pimpinan Ranting Muhammadiyah bligo bisa tetap melanjutkan dakwahnya menjadi lebih dekat kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu,” tandas Rifqi. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin