Radar Pendidikan

Pesantren Ramadan Wadah Penguatan Karakter

SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan

PENGAJIAN – Kegiatan Pengajian Ramadan di SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan, Senin (4/6).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan

PEKAJANGAN – SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan menyelenggarakan kegiatan pesantren ramadan 1439 Hijriyah, untuk seluruh peserta didik kelas 10 dan 11 pasca Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Kegiatan tersebut dilangsungkan selama 4 hari yakni dari tanggal 4 Juni sampai 7 Juni 2018.

Wakil Kepala Urusan Kita SMA Muhammadiyah 1 Pekajangan, Dra Dewi masitoh, mengungkapkan agenda utama daru kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penguatan nilai amaliah, keislaman dan menanamkan semangat membangun pribadi muslim yang kuat terhadap akidah. “Kami juga mengajak siswa agar senantiasa menanamkan sikap ikhlas dalam beramal untuk menyiapkan generasi muslim yang kuat.”

Pengisi materi kegiatan tersebut adalah dari kalangan Dai Muda Muhammadiyah dari Kabupaten dan Kota Pekalongan. “Alhamdulillah para dai yang hadir mendapat respon positif dan luar biasa dari peserta dengan materi yang disampaikan secara menarik,” kata dia.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap agar para siswa dapat meresapi dan mengambil nilai-nilai positif dari kegiatan yang dilangsungkan di bulan Ramadan ini. “Diharapkan kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini bisa menjadi salah satu upaya pelaksana pendidikan karakter siswa di bidang religius,” imbuhnya.

Menjunjung tinggi semangat dan gotong royong diharapkan mampu menjadi upaya terbaik untuk menyiapkan generasi muda Islam yg siap menjadi lokomotif terdepan dalam penyampaian pesan kebenaran Islam yang berlandaskan rahmatan lil alamin. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments