Radar Pendidikan

SMKN 1 Sragi Rayakan Diesnatalis Ditengah Ramadan

SMKN 1 Sragi

PENTAS – Suasana pentas grub rebana SMKN 1 Sragi dalam acara Diesnatalis, Senin (04/06).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SRAGI – SMK Negeri 1 Sragi baru saja menggelar acara diesnatalis atau hari ulang tahun ke 11, Senin (04/06). Kegiatan tersebut digelar meriah dalam balutan suasana ramadan, bertempat di lapangan tengah SMK Negeri 1 Sragi.

Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) SMK Negeri 1 Srafi, Imam Ahmad ST, mengungkap sejatinya hari ulang tahun jatuh pada Sabtu, 2 Juni 2018. Namun karena pada tanggal tersebut adalah hari libur, pihaknya kemudian menggelar perayaan pada Senin (04/06).

Di tengah suasana Ramadan, kegiatan perayaan diesnatalis ke-11 dilaksanakan sore hingga malam hari yang dibarengi dengan kegiatan buka bersama. “Acaranya sederhana saja, karena masih bulan ramadan juga. Tapi alhamdulillah antusiasme anak-anak luar biasa,” ujarnya kepada Radar Pekalongan, Senin (04/06).

Selain diisi dengan acara buka bersama, dalam momen perayaan diesnatalis ke-11 tersebut juga diisi dengan pengajian oleh KH Nur Hadi dari Kedungwuni. Selain itu kegiatan juga diramaikan dengan penampilan para siswa dalam ajang Da’i cilik serta rebana. “Jadi sebelumnya kan kami adakan pesantren kilat, di acara itu juga ada lomba Da’i dan rebana, kemudian untuk finalnya yaitu 3 besar terbaik kami pentaskan hari ini,” ujar pria yang kerap disapa Pak Imam ini.

Dijelaskan, pihaknya telah 2 kali menggelar kegiatan perayaan diesnatalis di tengah-tengah suasana ramadan sehingga dibuat sedikit berbeda dengan kegiatan perayaan diesnatalis pada umumnya. “Sudah 2 kali kami diesnatalis pas ramadan, insya Allah tahun depan sepertinya sudah tidak,” kata dia.

Kendati demikian, suasana ramadan ternyata tidak sama sekali menghilangkan suasana khidmat dan perasaan bangga para siswa dan juga segenap warga SMK Negeri 1 Sragi dalam menyambut usia yang ke-11 ini. Pihaknya juga mengungkap beragam harapan untuk kemajuan SMK Negeri 1 Sragi. “Alhamdulillah sudah amsuk usia ke-11, yang artinya kami harus semakin matang dan siap mengepakkan sayap yang lebih lebar,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments