Radar Kajen

PDIP Buka Pendaftaran Bacaleg

Formulir Penjaringan Bacaleg

FORMULIR – Perwakilan Bopas Karanganyar, Ahmad Hidayat, tengah mengambil formulir penjaringan Bacaleg.
TRIYONO

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pekalongan, Kamis (31/5), mulai membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD, DPRD Provinsi dan DPR RI periode 2019- 2024. Untuk pembukaan Bacaleg secara umum tanpa dipungut biaya itu berlangsung sampai 10 juni 2018 di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, menegaskan bahwa pendaftaran Bacaleg untuk DPRD DPRD Provinsi dan DPR RI dibuka mulai 31 Mei sampai 10 Juni 2018 mendatang. Pendaftaran dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

“Penjaringan Bacaleg dengan syarat Pendidikan minimal SLTA sederajat, mengisi form yang telah disediakan partai, berkelakuan baik,” terangnya.

Dikatakan, meskipun baru dibuka pada hari pertama hingga siang sudah ada 4 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Setelah diisi kemudian nanti dikembalika ke DPC.

“Setelah pendaftaran kita lihat pengembalian formulirnya dan diharapkan meskipun pembukaan tak serentak namun akhir Juni diharapkan sudah semua memenuhi kuota dengan 30 persen calon perempuan. Target maksimal 60 bakal calon dan minimal 45,” lanjutnya.

Diakui dalam pesta demokrasi 2019 mendatang DPC PDI Perjuangan menargetkan minimal 13 kursi di parlemen. “Di hari pertama ini sampai siang sudah ada 4 orang yang sudah mengambil formulir diantaranya dari dapil Kajen, Karanganyar, Kesesi dan Tirto,” katanya.

Keempat orang tersebut diantaranya Riyadi PAC Kajen, Sarjono Kesesi, Maulina Firdaus Tirto dan Ahmad Hidayat Karanganyar.

Sementara terpisah seorang kader asal Desa Karangsari, Karanganyar, Ahmad Hidayat perwakilan dari Bocah Pasar (Bopas) Karanganyar memgambil formulir untuk ikut mencalonkan diri menjadi DPRD.”Ya kami bertekad untuk memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan,”ungkapnya. (yon)

Facebook Comments