Metro Pekalongan

Ringankan Derita Korban Rob, PKS Bagikan Nasi Bungkus

PKS bagi Nasi Bungkus

BANTU – Ketua DPD PKS Aji Suryo AMd bersama relawan lainnya membagikan nasi bungkus kepada korban banjir rob di Kelurahan Tirto.

KOTA PEKALONGAN – Untuk meringankan beban derita yang dialami korban banjir rob di Kelurahan Tirto, Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS membuka posko dan memberikan bantuan untuk makan sahur dan buka puasa kepada warga masyarakat setiap harinya minimal 400 bungkus nasi. “Kami membagikan nasi bungkus untuk buka puasa kepada warga di wilayah kelurahan Tirto yang terkena dampak bencana rob di Kota Pekalongan,” ucap Ketua DPD PKS Aji Suryo AMd kepada Radar.

Aji yang juga anggota DPRD itu mengaku sejak tanggal 23 Mei sampai sekarang, P2B PKS membuka posko dan memberikan bantuan untuk makan sahur dan buka puasa. “Memang bantuan kita fokuskan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak langsung bencana rob, yang bertujuan meringankan beban mereka, dan kita temui dilapangan mereka juga sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian tersebut,” tuturnya.

Aji juga mengakui, walaupun Pemkot telah membuka dapur umum, namun dalam pengamatannya belum bisa mengcover secara keseluruhan. “Harapan kami masyarakat yang tidak terjangkau dan belum mendapatkan bantuan dari pemkot itu yg kami layani. Jadi tidak tumpang tindih.”

Oleh karena itu, tambah Aji, melalui P2B PKS, pihaknya berinisiatif mendirikan posko dalam rangka meringankan beban penderitaan sekaligus bentuk empati kita kepada masyarakat. ”

Karena keterbatasan yg ada, bantuan diberikan setiap harinya secara bergiliran dari RT ke RT,” pungkasnya. (dur)

Facebook Comments