Masyarakat Batang Antusias Berburu Rames Wabup

oleh -
Masyarakat Batang Antusias Berburu Rames Wabup
RAMES WABUP - Masyarakat Batang dan sekitarnya saat mengikuti kegiatan Rames Wabup perdana beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Masyarakat Batang Antusias Berburu Rames Wabup
RAMES WABUP – Masyarakat Batang dan sekitarnya saat mengikuti kegiatan Rames Wabup perdana beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Pengajian Ramadan Bersama Bapak Wakil Bupati Batang (Rames Wabup) dimulai perdana Selasa (22/5) lalu usai salat tarawih. Hingga kini pengajian yang digelar tiap Selasa dan Kamis ini mampu menyedot antusias masyarakat dalam menimba ilmu seputar agama.

Rames Wabup sendiri dimulai dengan Kajian Seputar Agama (Jus Mangga) yang dibawakan oleh Kandidat Doktor UIN Walisongo Semarang, Ustad Casrameko. Sebelum kajian di mulai di buka dengan pembacaan asmaul husna.

Dalam kajian ini, Ustad yang kerap disapa Pak Miko ini mengajak masyarakat bersyukur atas nikmat pemberian Allah. Karena dalam bersyukur ada dua hal kebaikan yaitu mengikat nikmat supaya tidak hilang dan tambahnya nikmat Allah jika bersyukur, begitu juga jika orang muslim tidak begitu juga jika orang muslim tidak bersyukur Allah akan memberikan siksa yang pedih baik di dunia maupun di akhirat. Ditambahkan nikmat yang di maksud adalah nikmat jasmani rohani yang teraplikasikan dengan kebahagian hidup.

Sementara itu, Wakil Bupati Batang, Suyono salam sambutannya berharap, Rames Wabup dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperdalam ilmu agama. Terlebih mencari ilmu di bulan Ramadan ini tentunya memiliki faedah dan pahala yang lebih besar.

Selain itu Suyono juga mengharap kajian ini dapat menjadi sarana silaturahmi. Baik antara dirinya dengan masyarakat, atau antar masyarakat sendiri.

“Kita semua warga batang seperti keluarga. Jadi jika ada yang sakit atau kesulitan bisa dilaporkan segera. ke saya sebagai bapak kalian. Insya Allah akan saya atasi masalah kalian sesuai dengan kemampuan saya. Saya juga berharap Ramadan kali ini dapat menjadi sara a kita beramal baik dan mempererat persaudaraan kita lewat kajian ini,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin