Radar Pendidikan

Masyayikh Negeri Syam Sambangi IMBS Miftahul Ulum

Masyayikh Negeri Syam Sambangi IMBS Miftahul Ulum

BERFOTO – Pengelola IMBS Miftahul Ulum berfoto bersama para ulama Damaskus usai silaturahim.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan menerima tamu istimewa pada Selasa (8/5) Mei lalu. Tiga syekh dari Negeri Syam datang berkunjung, yakni Syekh Umar Muhammad Dieb, Syekh Mahmud Syahadah, dan Syekh Dr Muhammad Rajab Dieb.

Bertempat di Kampus IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, kunjungan ini bertajuk Silaturahim Bersama Masyayikh Negeri Syam dan Para Ulama Damaskus Syiria. Kunjungan tiga syekh ini disambut baik oleh pengelola dan santri di IMBS Miftahul Ulum.

Salah satu pengelola IMBS Miftahul Ulum, Sumarno, menuturkan kunjungan ini merupakan kegiatan yang istimewa, mengingat pada tanggal 5 Mei lalu IMBS Miftahul Ulum juga menerima kunjungan dari Mufti Damaskus, Syekh Prof Dr Abdul Fattah Bizm.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan dari Masyayikh dan Ulama dari Negeri Syam. Ini merupakan salah satu kesempatan berharga bisa menerima kunjungan seperti ini,” ujar Sumarno.

Dalam ceramah yang disampaikan, Syekh Muhammad Rajab Dieb berpesan kepada santri IMBS supaya belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

“Tujuan mencari ilmu adalah mendapatkan hidayah dari Allah, maka hormatilah guru-gurumu yang mengajarkan ilmu karena lewat gurulah Allah akan memberikan hidayah-Nya,” lanjutnya.

Syekh Muhammad Rajab Dieb mengungkapkan bahwa Allah akan membuka ilmu-ilmu kepada orang-orang yang ikhlas dan orang yang senantiasa dzikir kepada Allah. Oleh karena itu, dirinya menghimbau agar santri senantiasa bertakwa kepada Allah dan menjauhi semua perkara yang dilarang sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments